Pasar Ramadhan, Tradisi Yang Dinantikan Masyarakat, Pj Walikota Bersama Ketua TP-PKK Lakukan Peninjauan

Pasar Ramadhan, Tradisi Yang Dinantikan Masyarakat, Pj Walikota Bersama Ketua TP-PKK Lakukan Peninjauan

Pasar Ramadhan, Tradisi Yang Dinantikan Masyarakat, Pj Walikota Bersama Ketua TP-PKK Lakukan Peninjauan --

PAGARALAMPOS.COM - Penjabat Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, dan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pagar Alam, Liza Rahayu Pratiwi Yudha, melakukan peninjauan terhadap persiapan Pasar Ramadhan tahun 1445 H.

Pasar Ramadhan ini, yang berlokasi di Terminal Nendagung Kota Pagar Alam, telah menjadi salah satu pusat kegiatan yang dinantikan menjelang bulan suci Ramadan.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan serta kelancaran berbagai persiapan yang telah dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan.

Pj Walikota dan Pj Ketua TP-PKK Kota Pagar Alam secara langsung memantau berbagai kegiatan persiapan, mulai dari penataan stand hingga pengaturan jalur lalu lintas di sekitar lokasi Pasar Ramadhan.

BACA JUGA:Ramadhan, Pj Wako – OPD Melakukan Silaturrahim Melalui Sholat Isya dan Tarawih Berjama’ah

"Pasar Ramadhan merupakan tradisi yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat setiap tahunnya. Kami berusaha untuk memastikan bahwa pasar ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbuka puasa, tetapi juga menjaga kualitas serta keamanan produk yang dijual," ungkap H Lusapta Yudha Kurnia.

Selain itu, Pj Ketua TP-PKK Kota Pagar Alam, Liza Rahayu Pratiwi Yudha, juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan makanan yang dijual di Pasar Ramadhan.

"Kami mengajak seluruh pedagang untuk memastikan bahwa produk yang dijual memenuhi standar kebersihan dan keamanan pangan. Hal ini merupakan tanggungjawab bersama untuk menjaga kesehatan konsumen," ujarnya.

Pasar Ramadhan di Terminal Nendagung diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi masyarakat Kota Pagar Alam untuk berbelanja kebutuhan berbuka puasa dan menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh kebahagiaan.

BACA JUGA:Film Phantom tentang Mata-Mata Korea Selatan, Berikut Sinopsisnya

Kerjasama antara pemerintah daerah, panitia pelaksana, dan seluruh stakeholder terkait diharapkan dapat menghasilkan kesuksesan acara Pasar Ramadhan tahun ini.

Tradisi Pasar Ramadhan tidak hanya sekadar tentang memenuhi kebutuhan pokok saat berbuka puasa, tetapi juga menjadi momen sosial dan budaya yang penting bagi masyarakat.

Pasar Ramadhan tidak hanya menawarkan makanan dan minuman khas Ramadan, tetapi juga menjadi tempat untuk bertemu dan berinteraksi dengan tetangga dan teman-teman.

Oleh karena itu, persiapan yang matang dan pengawasan yang ketat terhadap kualitas produk yang dijual sangatlah penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: