Al Hilal Lolos Ke Semifinal Liga Champions Asia Hingga Catatkan Rekor Dunia

Al Hilal Lolos Ke Semifinal Liga Champions Asia Hingga Catatkan Rekor Dunia

al hilal lolos ke semifinal-net-

PAGARALAMPOS.COM - Al Hilal lolos ke semifinal Liga Champions Asia dengan memecahkan rekor kemenangan beruntun terpanjang di dunia. Mereka akan bertemu tim penghancur Cristiano Ronaldo dkk, Al Ain.

Misi Al Hilal mempertahankan gelar Liga Champions Asia terbuka lebar. Selasa (12/3/2024), Kalidou Koulibaly cs memenangi Derbi Saudi melawan Al Ittihad pada leg kedua perempat final.

Tampil di markas lawan, Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, tak menghalangi kesuksesan Al Hilal. Tim asuhan Jorge Jesus menekuk tuan rumah 2-0.

Gol pertama dicetak Yasir Al Shahrani dengan meneruskan umpan mulus Sergej Milinkovic-Savic. Di ujung laga, eks pemain Barcelona, Malcom, menyegel kemenangan Al Hilal.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Hasil ini setara dengan pertemuan pertama di markas Al Hilal. Sang raja trofi Liga Champions Asia dan Liga Arab Saudi pun melaju ke semifinal dengan agregat telak 4-0.

Hasil tersebut sekaligus melahirkan rekor membanggakan bagi klub. Al Hilal mencatatkan 28 kemenangan beruntun di pentas kompetitif. Jumlah itu merupakan streak kemenangan terpanjang yang pernah tercatat dalam sejarah klub sepak bola di seluruh dunia.

Rekornya mengalahkan rentetan 27 kemenangan milik klub Wales, The New Saints, yang membukukannya pada 2016. Rekor Al Hilal terbentang sejak mengalahkan Al Jabalain 1-0 pada partai King Cup, 25 September 2023.

Yang lebih gila, dalam 28 kemenangan tersebut, gawang The Blue Waves tak pernah kebobolan lebih dari satu gol dengan total hiasan 21 clean-sheet!

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Al Hilal pun mewariskan nama mereka dalam catatan Guinness World Record. Pada semifinal, klub yang didirikan 1957 silam akan meladeni wakil Uni Emirat Arab, Al Ain.

Al Ain menyita perhatian karena menghancurkan mimpi Cristiano Ronaldo membawa Al Nassr menembus semifinal Liga Champions Asia. Sehari sebelumnya, Al Nassr gugur secara dramatis melalui adu penalti di kandangnya, Al Awal Park, Riyadh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: