Inilah Sederet Bangunan Tua Peninggalan Zaman Dahulu, Salah Satunya Sudah Diakui UNESCO Loh!

Inilah Sederet Bangunan Tua Peninggalan Zaman Dahulu, Salah Satunya Sudah Diakui UNESCO Loh!

Bangunan paling bersejarah di indonesia-Net-

PAGARALAMPOS.COM - Situs bersejarah adalah suatu bangunan, kawasan, atau lokasi terjadinya  peristiwa sejarah  masa lalu.

Mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Indonesia bisa menjadi salah satu cara untuk mempelajari peristiwa  masa lalu atau menikmati keunikan tempat tersebut.

Seperti yang kalian ketahui, negeri ini mempunyai sejarah yang panjang, mulai dari masa kejayaan dinasti-dinasti sebelumnya hingga perjuangan rakyat untuk meraih kemerdekaan.

Indonesia adalah negara yang kaya akan suku, bahasa dan budaya.

BACA JUGA:Keajaiban 11 Sejarah Indonesia! Mengungkap Kuil, Misteri, dan Warisan Budaya

BACA JUGA:Kenali Ciri Orang yang Pelihara Tuyul dan Ini Cara Menangkal Agar Uangmu Tidak Digondol Makhluk Botak Gaib Ini

Dari masa kejayaan dinasti kuno hingga perjuangan rakyat untuk kemerdekaan, bangsa ini memiliki segudang peninggalan sejarah yang memiliki nilai budaya, ilmu pengetahuan, dan seni yang signifikan.

Dalam artikel kali ini, kita akan mengupas 11 bangunan bersejarah di Indonesia yang wajib dikunjungi setiap traveler, untuk mengetahui sejarah dan warisan negara.

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan berdiri sebagai salah satu candi paling terkenal di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

BACA JUGA:Mengulik Peninggalan Sejarah, Ini 5 Istana Kerajaan Megah yang Pernah Berdiri di Nusantara

Terletak di Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, candi ini terkenal dengan legendanya.

Dibangun pada abad ke-9 M, Prambanan didedikasikan untuk tiga dewa utama Hindu: Brahma, Wisnu, dan Siwa, yang dikenal sebagai Trimurti.

Menurut prasasti Siwagrha, pembangunannya dimulai sekitar tahun 850 M pada masa pemerintahan Rakai Pikatan dan dikembangkan lebih lanjut oleh Balitung Maha Sambu pada masa kerajaan Medang Mataram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: