Kudu Dikepoin, Makanan Khas Sumatera Selatan Ternyata Miliki Sejarahnya Tersendiri!

Kudu Dikepoin, Makanan Khas Sumatera Selatan Ternyata Miliki Sejarahnya Tersendiri!

Makanan Khas -colase-net

PAGARALAMPOS.COM - Pempek selalu jadi makanan khas Sumatera Selatan. Provinsi yang satu ini memang identik dengan Kota Palembang. Padahal di daerah paling bawah Pulau Sumatera ini masih banyak sajian kuliner yang bisa dicoba. 

Indonesia memiliki keanekaragaman alam dan fenomena alam yang langka, seperti danau Toba yang merupakan danau vulkanik terbesar di dunia, dan Telaga Kelimutu yang memiliki tiga warna berbeda.

Indonesia adalah rumah dari ratusan spesies endemik flora dan fauna, seperti komodo, orangutan, cendrawasih, dan rafflesia.

Indonesia memiliki potensi kekayaan alam yang melimpah, seperti tambang emas, minyak, gas, batu bara, dan berbagai hasil bumi dan hutan.

BACA JUGA:Jembatan Ampera Angker, Nomor 5 Masih Kerap Terjadi

BACA JUGA:Kisah Bioskop Angker Di Jogja Yang Bikin Merinding, Ternyata Begini Cerita Lengkapnya!

Indonesia memiliki keanekaragaman budaya dan bahasa yang luar biasa, dengan lebih dari 1.300 suku dan 700 bahasa daerah yang berbeda.

Nah kali ini kita akan membahas kuliner khas suku bangsa yang ada di sumatera selatan termasuk sejarahnya.

Penasarankan dengan kuliner apa saja yang menjadi sajian khas setiap suku yang ada di Sumatera Selatan?, Yuk baca terus artikel ini sampai selesai.

Sumatera Selatan memiliki berbagai suku yang masing-masing memiliki kuliner khas yang lezat dan khas. Berikut adalah beberapa contoh kuliner khas setiap suku di Sumatera Selatan:

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

1. Suku Basemah atau Pasemah

Mereka terkenal dengan burgo, yaitu adonan tepung beras yang dimasak dadar tipis dan disiram dengan kuah santan yang gurih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: