Pastikan Jalan Aman Dilalui Pemudik, Ini Yang Dilakukan Dinas PUPTR Kota Pagar Alam

Pastikan Jalan Aman Dilalui Pemudik, Ini Yang Dilakukan Dinas PUPTR Kota Pagar Alam

Foto : Pembersihan Jembatan.-Pastikan Jalan Aman Dilalui Pemudik, Ini Yang Dilakukan Dinas PUPTR Kota Pagar Alam-pagaralampocom

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Jelang hari raya Idul Fitri 1445 Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) memastikan kondisi jalan aman dan nyaman dilalui pemudik.

Hal inindiungkapkan Kepala Dinas PUTR Kota Pagar Alam Davlies Jhoni melalui Kabid Bina Marga Darwin ST mengatakan, jika pihak mereka telah melakukan persiapan terkait kenyamanan pemudik yang melintas di Kota Pagar Alam.

"Untuk jalan di Kota Pagar Alam, utamanya jalan nasional atau negara dan jalan provinsi dilalui kendaraan pemudik," ujar dia kepada pagaralampos.com, Jumat (8/4/2024).

Karenanya, jauh jauh hari terkait kerusakan jalan sudah dikoordinasikan kepada pihak Dinas Bina Marga Provinsi Sumsel. Juga Balai Besar Jalan Nasional.

BACA JUGA:Gelar Sosialisasi Kebijakan Penataan Ruang, Dinas PUPR Tekankan Hal Ini

"Sudah kita laporkan, baik lisan dan suratpun pun sudah dilayangkan," katanya.


Foto : Pembersihan Jembatan.-Pastikan Jalan Aman Dilalui Pemudik, Ini Yang Dilakukan Dinas PUPTR Kota Pagar Alam-pagaralampocom

Untuk jalan kota, lanjut Darwin, sudah menjadi tanggung jawab pihak Dinas PUPR Kora Pagar Alam.

"Jelang lebaran, untuk pemerliharaan dan peningkatan jalan kota telah berjalan dan ada yang dilakukan tambal sulam," katanya.

Terkhusus jalan nasional di wilayah Kota Pagar Alam mulai dari Perbatasan Dusun Mingkik Kecamatan Dempo Selatan hingga Simpang Manak. Kemudian hingga Kerinjing Dempo Utara berbatasan Tanjung Sakti Lahat. Yang merupakan akses menuju Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Diduga Ada Lagi Puluhan SHM di Hutan Lindung, Begini Penjelasan Kejari Pagar Alam

Sedangkan jalan Provinsi Sumsel, jalan lingkar dua jalur Perandonan - Simpang Tanjung Cermin. Dan Simpang Petani hingga batas Perandonan.

Dia akses jalan tersebut, ada beberapa fokus untuk dilakukan oleh pihak Balai Besar atau Provinsi Sumsel.

Semisal, dibahu jembatan di kawasan Dusun Pagar Din Kecamatan Dempo Utara yang merupakan jalan nasional. Karena, dibahu jalan rawan longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: