Ikuti Seleksi SIP TA 2024, Bintara Polres Pagar Alam Tes Kesampataan Jasmani

Ikuti Seleksi SIP TA 2024, Bintara Polres Pagar Alam Tes Kesampataan Jasmani

Foto : Peserta ikuti TKJ di Mapolres Pagar Alam.-Ikuti Seleksi SIP TA 2024, Bintara Polres Pagar Alam Tes Kesampataan Jasmani-pagaealampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Belasan bintara Polres Pagar Alam mengikuti tes kesamaptaan jasmani (TKJ) yang di gelar halaman Makopolres, Kamis (7/3/2024).

Adapun kegiatan tes ini tak lain dalam rangka personel yang mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polri semester 1 TA 2024.

"Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan rangkaian kegiatan tahapan seleksi SIP tahun 2024,' ucap Kabag SDM Kompol Berlianman Telaumbanua SE kepada pagaralampis.com.

Dia juga menyebutkan, tes jesmani pada hari ini merupakan lanjutan yang sebelumnya peserta sudah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Polres Pagar Alam Gelar Ops Pekat, Ini Sasaran Gangguan Kamtibmasnya

Selain itu juga, kegiatan TKJ ini dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kemampuan fisik personel.


Foto : Peserta ikuti TKJ di Mapolres Pagar Alam.-Ikuti Seleksi SIP TA 2024, Bintara Polres Pagar Alam Tes Kesampataan Jasmani-pagaealampos.com

"Point pentingnya, agar mereka selalu dalam kondisi siap dalam pelaksanaan tugas ke depan," imbuhnya.

Tes kesamaptaan jasmani juga merupakan kegiatan rutin dalam enam bulan sekali, jadi ada dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahun.

Namun sebelum pelaksanaan tes dimulai, Tim Sidokkes Polres Pagaralam terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal satu persatu personel secara bergilir.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Penyegaran, Iptu Chandra Kirana Jabat Kasatreskrim, AKP Mursal Dipromosikan Kabag Ren

Baik itu pada tekanan darah sebagai deteksi dini terhadap penyakit yang diderita sehingga dapat diantisipasi.

Setelah itu, personel melakukan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan dan dilanjutkan dengan lari 12 menit, pull up (pria), chinning up (wanita), sit up, push up, shuttel run.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh personel dapat menjaga fisik dan kesehatannya, serta melaksanakan olahraga mandiri secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: