Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah, Solusi Konkret Pemkot Pagar Alam untuk Mengatasi Inflasi

Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah, Solusi Konkret Pemkot Pagar Alam untuk Mengatasi Inflasi

Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah, Solusi Konkret Pemkot Pagar Alam untuk Mengatasi Inflasi--

PAGARALAMPOS.COM - Pelaksana Tugas (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam, Rano Fahlesi SE MSi, mengambil langkah konkret dengan turun langsung meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) dan Gerakan Pangan Murah (GPM) Tahun 2024 di Pasar Rakyat Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam.

Kegiatan ini menjadi langkah strategis dalam upaya pengendalian inflasi serta memberikan dukungan kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Dalam Operasi Pasar Murah ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli kupon seharga Rp. 78.000 dengan syarat wajib menyerahkan Fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Setelah memperoleh kupon, masyarakat dapat menukarkannya kepada panitia untuk mendapatkan paket sembako yang terdiri dari 2 kg minyak, 2 kg gula, 1 kg gandum, serta satu box telur. Tak hanya itu, panitia juga menyediakan beras SPHP dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp. 54.500 per 5 kilogram.

BACA JUGA:Bikin Kaget Infinix Hot 40 Pro Dibanderol 1 Jutaan, Intip Kecanggihan Smartphonenya

Rano Fahlesi menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok.

"Operasi Pasar Murah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok," ungkapnya.

Selain itu, Rano Fahlesi juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif Pemerintah Kota Pagar Alam untuk mengantisipasi dampak buruk dari naiknya inflasi.

"Kami terus berupaya untuk memberikan solusi konkret bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tidak stabil," tambahnya.

BACA JUGA:Simak, Mengkonsumsi Buah Kelengkeng Baik Untul Kesehatan, Baca Manfaatnya

Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah Tahun 2024 diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lebih dari sekadar kegiatan rutin, inisiatif ini menjadi salah satu wujud nyata dari perhatian Pemerintah Kota Pagar Alam terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

Dalam konteks global yang penuh dengan ketidakpastian ekonomi, langkah-langkah konkret seperti Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah menjadi penting untuk menjaga stabilitas sosial dan ekonomi.

Dengan memberikan akses terhadap kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, pemerintah setempat berperan aktif dalam mengurangi tekanan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: