Segelintir Kisah Mistis Gunung Dempo yang Wajib Kalian Ketahui!

Segelintir Kisah Mistis Gunung Dempo yang Wajib Kalian Ketahui!

--

Sampai saat ini para juru kunci di Gunung Dompo melarang keturunan Suku Komering dan Lampung mendaki kecuali didampingi oleh juru kunci atau penduduk Pagaralam.

BACA JUGA:Mengenal 4 Misteri Gunung Dempo, Salah Satunya Ada yang Bikin Merinding

2. Kutukan Diduga Pernah Terjadi

Beberapa informasi menunjukkan bahwa dalam periode tahun 1980-2000 sudah terjadi banyak kasus yang terkait dengan legenda tersebut.

Ada rombongan pendaki dari Mapala mupun pribadi keturunan Suku Komering yang dinyatakan hilang, dan beberapa diantaranya ditemukan sudah meninggal.

Terkait kondisi tersebut, maka tidak mengherankan jika sebelum pendakian para pendaki akan ditanyai mengenai asal usulnya, apakah keturungan Suku Komering atau bukan.

Jika iya, maka biasanya akan diminta untuk tidak mendaki ke Gunung Dempo, atau bisa tetap mendaki namun harus didampingi oleh juru kunci atau warga Pagaralam.

BACA JUGA:Misteri Batas-batas Jiwa Manusia: Antara Pengalaman Keluar dari Tubuh, Proyeksi Astral, dan Dendam

3. Keajaiban Kumandang Adzan

Mitos lain yang beredar di masyarakat dan kalangan pendaki adalah keajaiban kumandang adzan yang diyakini bisa membuka kabut tebal yang menghambat perjalanan.

Sudah sangat jamak di kalangan pendaki, ketika menjumpai kabut tebal di tengah perjalanan maka solusinya adalah dengan mengumandangkan adzan.

Meskipun belum ada penjelasan ilmiah mengenai kondisi ini, namun sudah banyak yang membuktikan bahwa hal itu benar-benar nyata dan terjadi.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Gunung di Indonesia yang Punya Keindahan Luar Biasa dan Wajib Dikunjungi!

4. Mitos Kayu Panjang Umur

Keberadaan kayu panjang umur di Gunung Dempo juga menjadi kisah unik yang akan menemani perjalanan pendakian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: