Menjaga Demokrasi dengan Rasa Persaudaraan, Ini Pesan dari Forum Kerukunan Agama di Pagar Alam!

Menjaga Demokrasi dengan Rasa Persaudaraan, Ini Pesan dari Forum Kerukunan Agama di Pagar Alam!

Menjaga Demokrasi dengan Rasa Persaudaraan, Ini Pesan dari Forum Kerukunan Agama di Pagar Alam!--

PAGARALAMPOS.COM - Kota Pagar Alam menjadi saksi atas momentum penting dalam upaya menjaga kedamaian dan kerukunan pasca Pemilu 2024.

Acara Forum Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan di kota ini, dengan tema 'Menjaga Perdamaian dan Kerukunan dengan Memegang Teguh Sikap Demokrasi Pasca Pemilu Tahun 2024', menjadi panggung bagi berbagai elemen agama untuk bersatu demi sebuah Indonesia yang damai dan harmonis.

Pj Walikota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dahnial Nasution, membuka acara tersebut dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Dahnial Nasution menyampaikan bahwa forum ini adalah tindak lanjut dari momentum demokrasi yang baru saja dilewati.

BACA JUGA:Impian Para Wisatawan! Inilah 5 Destinasi Wisata Paling Populer di Indonesia!

Meskipun hasilnya belum final, namun proses demokrasi itu sendiri telah memberikan gambaran tentang kedamaian yang bisa tercipta dalam sebuah pesta demokrasi yang berjalan lancar.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan pemilu yang damai dan berintegritas, dengan tema menjaga kedamaian dan kerukunan pasca pemilu 2024," ungkap Dahnial Nasution, memaparkan visi dari acara tersebut.

Lebih lanjut, Dahnial menyatakan bahwa forum ini tidak hanya melibatkan elemen agama saja, tetapi juga menampung sikap toleransi antar pemeluk agama dalam menjalankan ritual keagamaannya.

Hal ini menandakan sebuah harapan bersama untuk saling menghargai proses demokrasi yang sedang berlangsung.

BACA JUGA:Menelusuri Jejak Kebudayaan, Inilah 5 Suku di Sulawesi Utara yang Masih Banyak Penduduknya!

"Dengan keterlibatan forum agama dan sikap toleransi antar pemeluk agama, kita berharap dapat menciptakan atmosfer yang kondusif dan harmonis dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Pagar Alam," tutupnya dengan penuh optimisme.

Acara Forum Kerukunan Umat Beragama ini bukan hanya sekedar seremoni semata, melainkan diharapkan menjadi wadah yang kokoh untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama.

Selain itu, di tengah-tengah masyarakat pasca Pemilu 2024 yang dinamis, acara ini juga diharapkan dapat menjadi benteng yang kuat untuk menjaga kedamaian dan kerukunan.

Partisipasi dari berbagai elemen agama diharapkan mampu menyejukkan suasana yang mungkin tegang pasca Pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: