Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-XX IMM 2024, Tekankan Peran Mahasiswa dalam Politik, Ini Pesannya!

Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-XX IMM 2024, Tekankan Peran Mahasiswa dalam Politik, Ini Pesannya!

Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-XX IMM 2024, Tekankan Peran Mahasiswa dalam Politik, Ini Pesannya!--

PAGARALAMPOS.COM - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Muktamar ke-XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tahun 2024 di Main Dining Hall Jakabaring Sport City Kota Palembang pada Jumat (1/3).

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka ini menjadi panggung bagi mahasiswa untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

Muktamar ke-XX IMM tahun 2024 yang digelar di Kota Palembang ini menjadi perhatian khusus, terutama dengan kehadiran Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi peran aktif seluruh kader IMM dalam menjalankan agenda kebangsaan, termasuk dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Harga Beras Mulai Turun di Sejumlah Pasar Jakarta

Beliau menyoroti bahwa 56 persen atau sekitar 113 juta pemilih pada Pemilu tersebut merupakan generasi milenial dan Z.

"Anak muda Indonesia tidak apatis terhadap politik, justru generasi muda memiliki kemauan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa," ungkap Presiden Jokowi.

Kehadiran Pejabat Terkemuka

Acara pembukaan Muktamar IMM tahun 2024 juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Raja Juli Antoni, Pj. Gubernur Sumatra Selatan, Agus Fatoni, dan Ketua DPP IMM, Abdul Musawir Yahya.

BACA JUGA:Langkah Berani! GIAD Dorong Hak Angket DPR untuk Usut Kecurangan Pemilu 2024

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan perhatian pemerintah serta stakeholder terhadap peran mahasiswa dalam pembangunan dan politik di Indonesia.

Peran Mahasiswa dalam Politik

Kehadiran Presiden Jokowi dalam pembukaan Muktamar IMM tidak hanya sebagai simbol kehadiran pemerintah, tetapi juga sebagai penegasan akan pentingnya peran mahasiswa dalam menjaga dan memajukan peran serta politik di Indonesia.

Acara ini menjadi momentum penting bagi IMM untuk merumuskan berbagai langkah strategis dalam memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: