AKP Teguh Hidayat : Hari Ini Operasi Keselamatan Musi Serentak Digelar, Ingat Jangan Melanggar 5 Pelangaran In

AKP Teguh Hidayat : Hari Ini Operasi Keselamatan Musi Serentak Digelar, Ingat Jangan Melanggar 5 Pelangaran In

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menindaklanjuti arahan mabes Polri, hari ini Senin (4/3/2024), Operasi Keselamatan Musi 2024 digelar serentak dilingkup Polda Sumsel. Hal ini disampaikan Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK melalui Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH. 

Kepada pagaralpos.com, dia menyebutkan operasi keselamatan jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, sekaligus pencanangan aksi keselamatan jalan, dilakukan selama 14 hari kedepan.

"Operasi Keselamatan Musi 2024 ini digelar selama 4-17 Maret mendatang. Sasarannya adalah berbagai jenis pelanggaran lalu lintas," ujar AKP Teguh Hidayat.

Teguh Hidayat menyebutkan, ada Lima pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas. Di antaranya; Kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan (Knalpot Brong).

BACA JUGA:Cipkon Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polres Pagar Alam Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024, Ingat Ini

Kendaraan yang tidak standar pabrikan, menambah panjang rangka, merubah spektek, kendaraan pribadi yang menggunakan sirene atau otator, strobo bukan peruntukan.


Foto : Lat praops Keselamatan Musi 2024.-AKP Teguh Hidayat : Hari Ini Operasi Keselamatan Musi Serentak Digelar, Ingat Jangan Melanggar 5 Pelangaran Ini-Humas Polres Pagar Alam

Tanda nomor kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek serta menggunakan Helm SNI baik untuk pengendara roda 2 maupun yang diboncengnya.

"Termasuk juga aksi freestyle, knalpot tidak standar, berboncengan lebih dari dua, dan pengendara di bawah umur. Serta muatan melebihi kapasitas atau ODOL, " jelasnya kepada Sumselupdate.com Sabtu,(02/03/2024).

AKP Teguh Hidayat SH menyebut, tujuan Operasi Keselamatan Musi 2024 ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas. Kemudian untuk menekan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Wujudkan Jalan Berkeselamatan, Polres Pagar Alam Tambah Kawasan Tertib Lalulintas, Ternyata Lokasinya Disini

"Sekaligus ini juga persiapan untuk menjelang Ramadan dan Idulfitri 2024," sebut Perwira Polri berpangkat Kapten ini.

"Untuk pelaksanaan operasi, kita ada Subsatgas preemtif yang saat ini melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat. Baik melalui media sosial, membagikan stiker, player, baliho, spanduk, maupun kegiatan yang sifatnya edukasi, " sebut dia.

Operasi digelar serentak, sehingga bukan hanya Polres Pagaralam yang melaksanakannya. Tetapi, juga semua Satlantas di daerah kabupaten/kota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: