TNI Polri Amankan Pleno Rekapitulasi Peghitungan Suara Tingkat Kota

TNI Polri Amankan Pleno Rekapitulasi Peghitungan Suara Tingkat Kota

PAGARALAMPOS., PAGARALAM - Mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kota Pemiku 2024, TNI Polri melakukan pengamanan di lokasi sidang Pleno, bertempat di Gedung SDN 74 Gunung Gare, Selasa (27/2/2024)

Pantauan pagaralampos.com, terlihat aparat keamanan gabungan TNI Polri bersiaga di lokasi penghitungan suara yang digelar KPU Kota Pagaralam.

Di lokasi juga, Polres Pagar Alam mensiagakan amored water canon (AWC) di depan gedung SDN 74 Gunung Gare. 

Personel gabungan lainnya juga disebar terbagi 3 ring penyekatan. Hal ini dilakukan, antisipasi dan deteksi dini gangguan kamtibmas. Agar pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Pertebal Pengamanan Jelang Pleno Kota, Kantor KPU Disiagakan Personel

Di lokasi lain, tamu undangan yang hadir memasuki lokasi gedung dilakukan pemeriksaan melewati pintu metal detector.


Foto : Kapolres Pahar Alam menghadiri Pleno.-TNI Polri Amankan Pleno Rekapitulasi Peghitungan Suara Tingkat Kota-pagaralampos.com

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda SIk saat menghadiri undangan Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kota Pagaralam mengatakan bahwa pengamanan KPU untuk memberikan kenyamanan agar rapat Pleno berjalan tertib dan lancar.

"Kita mempersiapkan pengamanan secara maksimal agar rapat Pleno berjalan aman dan tertib," ucapnya seraya mengatakan sekitar 400 lebih personel dikerahkan untuk pengamanan Pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat agar bekerja sama menjaga keamanan di Kota Pagaralam sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Gelar TFG, Amankan Pleno Tingkat Kota Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Ditempat terpisah Karendal Ops Kompol Herri Widodo SH mengatakan bahwa keterlibatan personel Operasi Mantap Brata 2024 dalam menjaga KPU dan logistik pemilu.

Menjelang rapat Pleno yakni untuk mewaspadai situasi yang dapat mengganggu jalannya rapat Pleno serta rusaknya logistik pemilu di Kota Pagaralam.

"Karena logistik pemilu ini merupakan dokumen penting Negara dan sebagai langkah untuk memastikan keamanan tetap kondusif jelang rapat Pleno di Kota Pagaralam," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: