10 Makanan Oriental Indonesia yang Banyak Digemari oleh Orang Luar Negeri, Mana Kesukaan Kalian?

10 Makanan Oriental Indonesia yang Banyak Digemari oleh Orang Luar Negeri, Mana Kesukaan Kalian?

10 Makanan Oriental Indonesia yang Banyak Digemari oleh Orang Luar Negeri, Mana Kesukaan Kalian?--

Bakso dilengkapi dengan kuah kaldu yang gurih, dan bisa ditambahkan dengan kecap, sambal, atau cuka. Bakso memiliki rasa yang kenyal, gurih, dan hangat. 

BACA JUGA:10 Makanan Lezat di Asia Tenggara, Kuliner Incaran Wisatawan Mancanegara

Bakso adalah salah satu makanan Indonesia yang paling populer dan banyak dicari oleh orang luar negeri, terutama saat musim dingin. 

Bakso bisa ditemukan di mana-mana, dari gerobak hingga mall.

7. Martabak


--

Martabak adalah makanan yang berbahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan telur, susu, dan mentega, lalu digoreng dalam wajan besar. 

Martabak bisa dibuat dengan dua jenis, yaitu manis dan telur. Martabak manis diisi dengan berbagai topping seperti coklat, kacang, keju, atau meses, dan dilipat menjadi empat. 

BACA JUGA:Menikmati Kuliner Khas Maluku dengan Cita Rasa dan Perpaduan Rempah yang Otentik

Martabak telur diisi dengan daging sapi cincang, bawang, dan daun bawang, dan dilipat menjadi persegi. Martabak memiliki rasa yang manis, gurih, dan renyah. 

Martabak adalah salah satu makanan Indonesia yang paling digemari oleh orang luar negeri, dan sering disebut sebagai Indonesian Pancake. 

Martabak biasanya disajikan sebagai makanan penutup atau camilan.

8. Pempek


--

Pempek adalah makanan yang berbahan dasar ikan tenggiri yang dicincang dan dicampur dengan tepung sagu, lalu dibentuk menjadi berbagai macam, seperti kapal selam, lenjer, atau adaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: