Mau Tau Kabupaten Kota Terkaya di Pulau Sumatera, Yuk Kita Intip Kekayaannya

Mau Tau Kabupaten Kota Terkaya di Pulau Sumatera, Yuk Kita Intip Kekayaannya

Foto : Kepulauan Anambasm-Mau Tau Kabupaten Kota Terkaya di Pulau Sumatera, Yuk Kita Intip Kekayaannya-Google.com

Jumlah Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022 berjumlah 10 kecamatan. Antara lain Kecamatan Siantan, kecamatan Palmatak, Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan Siantan Tengah.

Selain itu, Kecamatan Siantan Selatan, Kecamatan Jemaja Timur, Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Barat, Kecamatan Siantan Kecamatan Kute Sianta.

Kepulauan Anambas disebut juga sebagai Pesona Kawasan Terluar Indonesia yang eksotis. Kepulauan Anambas yang terletak di ujung Utara Pulau Sumatera dan berbatasan dengan sejumlah negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

BACA JUGA:Keberagaman Budaya Indonesia: Inilah Suku Asli yang Ada di Sumatera Selatan

Kepulauan Anambas berlokasi di kawasan Laut Cina Selatan, tepatnya di antara Kalimantan, Malaysia Timur dan Barat, serta berbatasan langsung dengan Singapura.

Dengan luas total 637,1 km², Kabupaten Anambas memiliki 238 pulau yang diisi potensi wisata dan keanekaragaman hayati yang menawan. Bahkan pada tahun 2012, CNN menobatkan Anambas sebagai kepulauan tropis terindah di Asia. Banyak yang berpendapat bahwa keindahannya sebanding dengan Raja Ampat, bahkan Maladewa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: