Sembilan Pekerjaan yang Bakal Bersinar atau Banyak Dicari pada Tahun 2024

Sembilan Pekerjaan yang Bakal Bersinar atau Banyak Dicari pada Tahun 2024

Sembilan Pekerjaan yang Bakal Bersinar atau Banyak Dicari pada Tahun 2024--

Analis data harus memiliki keterampilan dalam pengolahan data, seperti menggunakan Excel, SQL, atau Python, serta mampu menginterpretasikan data dan memberikan rekomendasi berdasarkan data. 

Analis data juga harus menguasai teknik visualisasi data, seperti menggunakan grafik, tabel, atau dashboard, untuk memudahkan pemahaman data.

BACA JUGA:Gereja Khatolik Santo Mikael Tanjung Sakti Sumatera Selatan: Saksi Bisu Pembantaian Keji Oleh Penjajah

4. Ahli Keamanan Siber

Ahli keamanan siber adalah orang yang bertugas untuk melindungi sistem dan informasi dari serangan siber, yang dapat merugikan individu, organisasi, atau negara. 

Ahli keamanan siber harus memiliki pengetahuan tentang firewall, konfigurasi jaringan, enkripsi, dan teknik hacking, serta mampu mendeteksi, mencegah, dan menangani ancaman siber. Ahli keamanan siber juga harus selalu mengupdate diri dengan tren dan perkembangan keamanan siber terkini.

5. Pembuat Konten Media Digital

Pembuat konten media digital adalah orang yang bertugas untuk membuat, mengedit, dan mempublikasikan konten yang menarik, informatif, dan relevan untuk media digital, seperti website, blog, podcast, video, atau media sosial. 

Pembuat konten media digital harus memiliki keterampilan komunikasi dan kreativitas, serta mampu menyesuaikan konten dengan tujuan, audiens, dan platform yang dituju. 

BACA JUGA:Cocok Buat Uji Adrenalin! Inilah 5 Wisata di Lubuk Linggau yang Wajib Kamu Kunjungi!

Pembuat konten media digital juga harus menguasai alat-alat produksi konten, seperti kamera, mikrofon, software editing, atau aplikasi desain.

6. Perawat

Perawat adalah orang yang bertugas untuk merawat pasien dan memantau proses penyembuhan. 

Perawat harus memiliki sertifikat keperawatan dan surat tanda registrasi, serta mampu melakukan tindakan medis dasar, seperti mengukur tekanan darah, suhu tubuh, atau denyut nadi, memberikan obat, atau menyuntik. 

Perawat juga harus memiliki keterampilan komunikasi dan empati, serta mampu bekerja sama dengan tim medis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: