Bangga! Inilah 3 HP Buatan Indonesia yang Mendunia, Yuk Cek Apa Saja

Bangga! Inilah 3 HP Buatan Indonesia yang Mendunia, Yuk Cek Apa Saja

Bangga! Inilah 3 HP Buatan Indonesia yang Mendunia, Yuk Cek Apa Saja--

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia, dengan populasi yang besar dan semakin terkoneksi secara digital, telah menjadi salah satu pasar smartphone terbesar di dunia

Data dari IDC menunjukkan bahwa pada kuartal ketiga tahun 2023, pengapalan smartphone di Indonesia mencapai 13,8 juta unit, meningkat 6,1 persen secara tahunan. 

Fakta ini menyoroti tingginya permintaan akan smartphone di Indonesia, terutama di masa pandemi Covid-19, yang mendorong kebutuhan akan komunikasi dan hiburan digital.

Namun, di balik dominasi merek global seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Realme, Indonesia juga bangga memiliki sejumlah produsen smartphone lokal yang mampu bersaing dengan produk-produk internasional. 

BACA JUGA:Itel Merilis Smartphone Vision 2 Dengan Teknologi Terjangkau dan Fitur Unggulan

Beberapa dari mereka bahkan berhasil mencuri perhatian konsumen dengan menyajikan produk-produk yang berkualitas, inovatif, dan terjangkau.

Berikut adalah beberapa smartphone asli Indonesia yang menjadi sorotan di tahun 2024, berdasarkan penjualan, ulasan, dan popularitas di berbagai platform online:

1. Luna Warrior X

Luna Warrior X adalah smartphone outdoor pertama yang diproduksi oleh Luna, merek yang didirikan oleh Wishnutama Kusubandio, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Dirancang untuk para petualang yang gemar menjelajahi alam liar, Luna Warrior X menawarkan ketangguhan dengan bodi tahan banting, air, dan debu. 

BACA JUGA:Vivo V30 Pro, Smartphone dengan Kamera Terbaik dan Performa Tinggi

Dilengkapi dengan sertifikat militer MIL-STD-810G, smartphone ini menjanjikan ketahanan terhadap guncangan, suhu ekstrem, kelembaban, dan tekanan udara.

Selain ketangguhan fisiknya, Luna Warrior X juga menawarkan spesifikasi yang mengesankan, ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G37 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB. 

Layarnya berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: