Warisan Budaya Nusantara Ada di Tana Toraja, Begini Adat, Budaya dan Keunikannya

Warisan Budaya Nusantara Ada di Tana Toraja, Begini Adat, Budaya dan Keunikannya

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia kaya dengan tradisi, adat serta budaya. Dibelahan wilayah nusantara ini memiliki ciri khas budaya berbeda dan unik. Salahsatunya, budaya kuno di Tana Toraja.

Berada di Kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan, Toraja memiliki keindahan alamnya yang alami dan budaya yang sangat kaya. 

Tana Toraja sudah lama sukses menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tradisi Tana Toraja juga masih sangat lekat dengan kehidupan masyarakat di sana dan masih terus dipertahankan hingga sekarang ini. 

BACA JUGA:Tepak Sirih : Simbol Penghormatan dan Penghargaan Dalam Adat dan Budaya Melayu. Tradisi Penuh Makna Mendalam

 Selain itu, Tana Toraja juga memiliki sederet destinasi wisata yang sangat menawan yaitu mulai dari situs religi hingga wisata alamnya.

Tempat Wisata di Tana Toraja. Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya memiliki beragam suku, buaya, agama, dan tradisi berbeda-beda di setiap daerahnya.

Dari setiap kepulauan yang ada, tentunya Indonesia juga di karuniai oleh beragam wisata baik itu wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, maupun wisata yang sengaja dibuat secara moderen.

Salahsatu dari beragam wilayah, ada satu wilayah yang akan kita bahas kali ini. Yaitu tempat wisata yang ada di Toraja.

BACA JUGA:Adat Budaya Hingga Hal Magis. Spesial Tersaji Dalam Wisata Tana Toraja. Ini Ulasannya!

Tempat wisata Tanah Toraja identik dengan ungkapan “tidak lazim” bagi kebanyakan masyarakat, mengingat banyak makam yang dijadikan destinasi wisata.

Namun alam di Tana Toraja juga menawarkan eksotisme yang tak kalah indah. Bayangkan, kamu bisa melihat bukit menjulang yang dibelah oleh sungai, mengingatkan kita pada dunia dari film animasi, Avatar The Legend of Aang.

Kabupaten yang berada di Sulawesi Utara ini juga memiliki nilai adat dan budaya yang sangat kental. Pesona adat dan alam di sekitarnya membuat wisatawan jatuh hati sejak pandangan pertama. 

Berikut kami sajikan rekomendasi pilihan tempat wisata di Toraja yang wajib kamu kunjungi. Penasaran kan? yuk simak sampai habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: