Pastikan Pemciblosan Kondusif, Kapolri Bersama Panglima TNI Cek TPS Pemilu

Pastikan Pemciblosan Kondusif, Kapolri Bersama Panglima TNI Cek TPS Pemilu

Foto : Kapolri dan Panglima saat memberikan arahan kepada personel Pam.-Pastikan Pemciblosan Kondusif, Kapolri Bersama Panglima TNI Cek TPS Pemilu-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berdama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto lakukan pengecekan keamanan pemungutan suara di TPS. Kapolri menyatakan situasi hari pencoblosan ini aman dan kondusif.

“Hari ini kami bersama panglima mengadakan pengecekan khususnya anggota-anggota kita yang saat ini bersiaga di wilayah dekat Monas untuk memastikan kesiapan anggota dalam rangka melaksanakan pengamanan," ujar Jenderal Sigit di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

khususnya terhadap potensi gangguan, baik pada saat pelaksaan kegiatan pencoblosan, sebelum dan tentunya pasca (pencoblosan).

Sigit mengatakan pihaknya telah melihat potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakst (kamtibmas) dalam penyelenggaraan Pemilu.

BACA JUGA:Panglima TNI - Kapolri Deklarasi Pemilu Damai di Papua, Begini Pesan Komitmen Bersama

Oleh sebab itu, Polri dan TNI hadir untuk memastikan kesiapan personel agar Pelaksanaan Pemilu 2024 aman dan lancar.


Foto : Kapolri dan Panglima saat memberikan arahan kepada personel Pam.-Pastikan Pemciblosan Kondusif, Kapolri Bersama Panglima TNI Cek TPS Pemilu-Humas Polri

Polri bersama TNI, kata Sigit, telah menyiagakan 260 ribu personel. Personel disebar di TPS-TPS dan bersiaga di pusat komando.

“Dan tentunya kami dibackup oleh Bapak Panglima (TNI), hingga saat ini pasukan kita semuanya perkiraan total gabungan kurang lebih 260 ribu personel gabungan TNI Polri yang saat ini stand by, ada yang di TPS, ada yang di (pusat) komando,” terangnya.

“Tentunya di TPS yang memiliki tugas. Sementara yang dikomando tentunya stand by pos apabila ada potensi gangguan yang kita harus turun,” lanjutnya.

BACA JUGA:Kapolri dan Panglima TNI Siap Patroli Bersama Kawal Pemilu 2024

Sejauh ini, Sigit mengatakan situasi kamtibmas di Indonesia kondusif. Polri akan melakukan pengamanan saat pencoblosan hingga tahapan setelah pencoblosan.

Lanjutnya, sampai saat ini semuanya berjalan aman, terkendali. Dan tentunya akan terus dipantau situasinya.

"Sehingga dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan dan kemudian pasca itu, dampak-dampak apa yang harus kita antisipasi untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang ada,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: