Oppo Find N3 Menjadi Standar Baru HP Layar Lipat, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Oppo Find N3 Menjadi Standar Baru HP Layar Lipat, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Oppo Find N3 Menjadi Standar Baru HP Layar Lipat, Ini Spesifikasi Lengkapnya!--

PAGARALAMPOS.COM - HP layar lipat atau foldable phone menjadi salah satu tren terbaru di dunia smartphone, dengan banyak produsen berlomba-lomba untuk menciptakan perangkat dengan layar yang dapat dilipat, menawarkan pengalaman yang berbeda dan fleksibel. 

Oppo, sebagai salah satu pemain utama di pasar smartphone, turut ambil bagian dalam tren ini dengan meluncurkan Oppo Find N3, perangkat terbarunya dalam kategori ini pada bulan November lalu di Indonesia.

Desain yang Ramping dan Ringan

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Oppo Find N3 adalah desainnya yang ramping dan ringan, meskipun memiliki layar ganda yang membuatnya lebih besar dari ponsel biasa. 

BACA JUGA:Perbandingan Ponsel Layar Lipat Oppo Find N3 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip 5

Dengan dimensi dan bobot yang hampir tidak berbeda jauh dengan HP konvensional, Find N3 memiliki lebar 73,3 mm dan ketebalan 15,9 mm ketika tertutup, sementara ketika terbuka, menjadi seperti tablet mini dengan lebar 143,1 mm dan ketebalan 5,8mm. 

Bobotnya yang hanya 239 gram menjadikannya sebagai HP layar lipat paling ringan di dunia saat ini. 

Material engsel yang diperbarui menjadi zirconium, diklaim 5 kali lebih kokoh ketimbang stainless steel biasa, membuatnya terlihat lebih elegan dan kokoh.

BACA JUGA:Fitur Unggulan OPPO A79 5G: Pengisian Daya Cepat dan Baterai 5.000mAh

Pengalaman Multitasking Maksimal

Oppo Find N3 menjalankan ColorOS 13.2 yang menawarkan pengalaman multitasking maksimal. 

Fitur Boundless View memungkinkan pengguna untuk membuka hingga tiga aplikasi sekaligus dalam tampilan layar penuh, seolah memiliki layar berukuran 15 inci meskipun layar utama Find N3 hanya berukuran 7,82 inci. 

Fitur canvas shift memungkinkan pengguna untuk membagi layar utama menjadi dua area kerja yang dapat diatur ukuran dan posisinya sesuai kebutuhan, sementara Smart Split memungkinkan dua atau tiga aplikasi untuk dipisah dan disembunyikan di setiap sisi. 

Global Taskbar memberikan akses cepat ke aplikasi yang sering digunakan, tanpa perlu kembali ke home screen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: