Kakorshabara : Siap Amankan Pemilu 2024

Kakorshabara : Siap Amankan Pemilu 2024

PAGARALAMPOS.COM - Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Hary Sudjiwanto pimpin apel gelar pasukan di wilayah Polda Metro Jaya, hal ini berkaitan dengan persiapan personel dan peralatan untuk pengamanan Pemilu dalam rangka Operasi Mantab Brata Jaya Tahun 2023 – 2024 di.

Polri sampai dengan saat ini masih melaksanakan tahapan Operasi Mantap Brata 2023/2024 yang dimulai dari pendaftaran kampanye, pemungutan suara, perselisihan hasil Pemilu serta pengucapan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden.

"Kondisi geografis Indonesia khususnya wilayah Polda Metro Jaya Yang terdiri dari daratan, pantai, perairan termasuk perubahan iklim cuaca yang sedang tidak menentu akan mempengaruhi pola pengamanan dan kebutuhan Almatsus di lapangan”, ujar Irjen Po. Harry di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (8/2/2024).

Hal tersebut membuat pengamanan di wilayah Ibukota ini terdapat tantangan yang kompleks sehingga membutuhkan kerja keras dalam menjaga Kamtibmas.

BACA JUGA:Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Jakarta sebagai ibukota negara mempunyai tantangan tugas yang sangat kompleks dibandingkan dengan Polda-Polda lainnya.


Foto : Kakorshabara cek kesiapan sapras pengamanan Pemilu.-Kakorshabara : Siap Amankan Pemilu 2024-Humas Polri

"Ini membutuhkan kerja keras dan ekstra di dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif karena pusat dari Pemilu seluruhnya akan bermuara di wilayah Jakarta,” katanya.

Selanjutnya Irjen Pol. Hary menjelaskan fungsi Sabhara adalah merupakan salah satu ujung tombak dalam melaksanakan tugas preventif Kepolisian.

Hal ini dipresentasikan dengan kehadiran Anggota Sabhara Polri di masyarakat untuk memberikan rasa aman dan memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, Yonzipur 2/SG Menggelar Latihan Penindakan Huru Hara

Lanjut Kakorshabara, dia mnegaskan krpada rekan-rekan sekalian patut bangga bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi yang rekan- rekan lakukan.

Melibatkan bersama dengan unsur- unsur terkait seperti Bhabinkamtibmas, Polisi Lalu Lintas dan unsur yang lain ini memberikan dampak positif terhadap penurunan trend gangguan Kamtibmas.

"Hal inilah yang seluruh pengemban fungsi pencegahan bahwa menangkap pelaku kejahatan sebuah kebanggaan, tetapi mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan adalah kemuliaan.” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: