Gebyar Keselamatan 2024, Begini Pesan Kakorlantas Kepada Masyarakat

Gebyar Keselamatan 2024, Begini Pesan Kakorlantas Kepada Masyarakat

Foto : Kakorlantas menghadiri Gebyar keselamatan berlalintas di Polda Jatim.-Gebyar Keselamatan 2024, Begini Pesan Kakorlantas Kepada Masyarakat-Humas polri

PAGARALAMPOS.COM - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan didampingi Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Bakharuddin Muhammad Syah menghadiri Gebyar Keselamatan 2024 “Bersaudara di Jalan Sehati, Safety dan Presisi” di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (10/2/2024).

“Hari ini kita melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas melalui gebyar keselamatan, kita melaksanakan di Polda Jawa Timur,” ungkap Kakorlantas Polri.

Lebih lanjut, Kakorlantas mengungkapkan data kecelakaan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, hal ini juga meningkatnya fatalitas korban kecelakaan.

“Data kecelakaan kita ini setiap tahun ada peningkatan, terakhir di 2023 ini 152.000 lebih dalam setahun dan tingkat fatalitas korban yang meninggal dunia ini juga tinggi di seluruh Indonesia ini 27.689 itu yg menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

BACA JUGA:Kakorlantas Patroli di Tol Cikampek, Libur Panjang Isra Mi’raj dan Imlek 2024 Terpantau Lancar

Dengan digelar road show keselamatan berlalu lintas, pihaknya bersama stakeholder terkait melaksanakan kampanye Kamseltibcarlantas kepada komunitas Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang ada di Jawa Timur.


Foto : Gebyar keselamatan berlalintas di Polda Jatim.-Gebyar Keselamatan 2024, Begini Pesan Kakorlantas Kepada Masyarakat-Humas polri

“Melalui acara ini kita ingin bersama sama masyarakat bersama sama komunitas dan seluruh stakeholder kemudian dari APM para produsen juga hadir Untuk bersama sama meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas di Indonesia ini,” Jelas Irjen Pol. Aan.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto mengatakan pada Gebyar Keselamatan di 2024 ini Polda Jatim juga mencanangkan program zero knalpot brong guna menekan angka kecelakaan di wilayah Jatim.

Gebyar keselamatan di 2024 ini, Korlantas Polri juga mencanangkan program di jawa Timur 2024 zero knalpot brong, yang kedua para Kapolres sudah sepakat dan komitmen.

BACA JUGA:Berlakukan Contraflow di Tol Transjawa Saat Imlek dan Isra Miraj, Ternyata Kakorlantas Prediksi Hal ini

"Untuk ambil upaya langkah-langkah menekan angka tingginya kecelakaan di Jawa Timur, ini nanti kita lihat kita evaluasi tiap bulan,” urai Irjen Imam.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyematan pin kepada Duta Pelopor Keselamatan di jalan, pembacaan ikrar pelopor keselamatan, coaching clinic keselamatan berkendara dan Demo safety riding.

Turut hadir, Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Komarudin, Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Lukman Cahyono,Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur Tamrin Silalahi, dan Pejabat Utama Polda Jawa Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: