12 Surga Tersemhunyi di Pulau Sumba, Traveller Wajib Berpetualang Kesini Ya

12 Surga Tersemhunyi di Pulau Sumba, Traveller Wajib Berpetualang Kesini Ya

Foto : Spot wisata di Sumba.-12 Surga Tersemhunyi di Pulau Sumba, Traveller Wajib Berpetualang Kesini Ya-Tripcanvas.co

PAGARALAMPOS.COM - Apakah Anda selalu ingin melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan melihat langsung sebuah peradaban kuno?

Di Sumba, sebuah pulau misterius dan “liar”yang terletak di Nusa Tenggara Timur, sebelah barat daya Flores, Anda bisa menjumpai desa-desa tradisional yang dibangun di atas puncak bukit dan dilindungi oleh dinding batu bersejarah.

Jika Pulau Skull dari film King Kong itu sungguhan ada, sepertinya Sumba layak jadi kandidat pulau tersebut.

Bahkan, ritual perburuan kepala manusia masih terus berlanjut dan Anda benar-benar bisa menemukan “pohon tengkorak” di beberapa desa di mana kepala yang terpenggal dipajang.

BACA JUGA:Penelitian Terkini: Mengungkap Keberagaman Hewan di Pulau Sumba

Di sini, hamparan padang rumput dan perbukitan batu kapur memberi nuansa tersendiri, sementara desa-desa di puncak bukit dengan rumah-rumah beratap ilalang “dijaga” oleh makam megalitik.

Waitabula, kota besar yang paling timur di Sumba merupakan pintu gerbang barat Anda menuju Sumba dan menjadi tempat bandara terbesar dan paling modern di pulau ini, yaitu Bandara Tambolaka.


Foto : Spot wisata di Sumba.-12 Surga Tersemhunyi di Pulau Sumba, Traveller Wajib Berpetualang Kesini Ya-Tripcanvas.co

Di sisi lain, ibu kota Waingapu adalah pilihan tepat jika Anda ingin memenuhi berbagai kebutuhan pokok, seperti makanan, obat-obatan, dan untuk merencanakan perjalanan serta moda transportasi.

1. Dari Jakarta 

2. Dari Bali

- Gunakan pesawat Lion Air atau Garuda Indonesia menuju Bandara Ngurah Rai, Bali (sekitar 2 jam). Tiket PP mulai dari Rp1.171.200.

BACA JUGA:Membongkar Misteri Sumba: Keberadaan Gajah Mini dan Kadal Raksasa

- Lalu lanjutkan penerbangan ke Tambolaka (sekitar 1,5 jam) menggunakan Lion Air atau Garuda Indonesia. Tiket PP mulai dari hRp1.155.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: