Perbandingan Ponsel Layar Lipat Oppo Find N3 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip 5

Perbandingan Ponsel Layar Lipat Oppo Find N3 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip 5

Perbandingan Ponsel Layar Lipat Oppo Find N3 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip 5--

Kamera

Di bagian ini harus diakui Oppo punya keunggulan yang cukup jauh. 

Tiga kamera yang ada di N3 Flip diracik oleh Hasselblad, dan terdiri dari kamera utama dengan sensor Sony IMX890 50MP dengan OIS, kamera ultrawide 48MP dengan field of view 114 derajat, dan kamera portrait 32MP dengan zoom optik 2x. 

Lalu kamera utama dan ultrawide ini bisa diputar ke depan, sehingga bisa digunakan sebagai kamera selfie dengan kualitas yang sama.

Sementara Z Flip 5 hanya memiliki dua kamera belakang, yaitu kamera utama 12MP dengan OIS dan kamera ultrawide 12MP dengan field of view 123 derajat. 

BACA JUGA:Penurunan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra di Awal Tahun 2024, Dampak Peluncuran Samsung Galaxy S24 Series?

Untuk kamera selfie, Z Flip 5 menggunakan kamera depan 10MP yang terletak di dalam lubang di layar.

Dari segi kualitas foto, N3 Flip jelas lebih unggul dengan resolusi yang lebih tinggi, fitur yang lebih lengkap, dan hasil yang lebih tajam dan detail. 

N3 Flip juga memiliki fitur AI Color Portrait, yang membuat subjek foto berwarna sedangkan latar belakang hitam putih, AI Night Flare Portrait, yang membuat efek bokeh berkilau di malam hari, dan AI Scene Enhancement 2.0, yang membuat warna foto lebih hidup dan sesuai dengan kondisi cahaya.

Z Flip 5 juga memiliki beberapa fitur kamera menarik, seperti Single Take, yang membuat beberapa foto dan video dari satu kali jepret, Night Mode, yang membuat foto lebih terang di kondisi gelap, dan Flex Mode, yang membuat layar bisa dibagi dua saat digunakan di posisi setengah terbuka.

BACA JUGA:Pentingnya Update! Menjaga Kinerja dengan OS Terbaru Galaxy A15, Inilah Fitur Keamanan dari Samsung 2024

Dari ulasan di atas, bisa disimpulkan bahwa Oppo Find N3 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip 5 adalah dua ponsel layar lipat yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

N3 Flip lebih unggul di sektor kamera, baterai, dan layar, sementara Z Flip 5 lebih unggul di sektor desain, kecerahan layar, dan wireless charging.

Namun, perbedaan harga antara kedua ponsel ini juga cukup signifikan. N3 Flip dibanderol dengan harga Rp 19.999.000, sementara Z Flip 5 dibanderol dengan harga Rp 24.999.000. Jadi, pilihan tergantung pada preferensi dan budget masing-masing pengguna.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: