Ini Alasan Tahun Baru Imlek Ramai Dirayakan di Pulau Kemaro, Tradisi dan Sejarah Tiongkok di Palembang

Ini Alasan Tahun Baru Imlek Ramai Dirayakan di Pulau Kemaro, Tradisi dan Sejarah Tiongkok di Palembang

PAGARALAMPOS.COM - Merayakan Imlek di Palembang,, sudah pasti erat kaitannya dengan Pulau Kemaro. Moment pergantian tahun penaggalam Cina, atau kalender Lunar ini menyisakan tradisi sejarah bagi masyarakat Tiongkok di Kota Empek Empek ini.

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15. 

Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti "malam pergantian tahun"

Khususnya di kota Palembang, kota yang kaya akan sejarah dan budaya, menyimpan satu permata yang tak boleh dilewatkan yaitu Pulau Kemaro.

BACA JUGA:Mengisi Libur Imlek di Bogor, Destinasi Wisata Bernuansa Tiongkok

Terletak di tengah Sungai Musi, pulau kecil ini mempesona dengan cerita legendaris dan pesonanya yang alami.

Pulau Kemaro menawarkan pengalaman wisata yang menyatu dengan sejarah, budaya, dan alam, menjadikannya destinasi yang sempurna untuk merayakan Tahun Baru Imlek.


Foto : Pulau Karo palembang.-Ini Alasan Tahun Baru Imlek Ramai Dirayakan di Pulau Kemaro, Tradisi dan Sejarah Tiongkok di Palembang-Google.com

Walaupun ukurannya tidak besar, hanya sekitar 30 hektar, Pulau Kemaro memiliki daya tarik yang tak terbantahkan. 

Di sini, ratusan orang hidup berdampingan dengan sejarah yang memikat dan alam yang memesona. 

BACA JUGA:Makna Mendalam dan 12 Fakta Menarikdan Penuh Makna dari Perayaan Imlek

Pulau Kemaro juga kaya akan cerita dan sejarah, terutama kisah legendaris cinta tragis antara seorang saudagar Tiongkok, Tan Bun An, dan seorang putri asli Palembang, Siti Fatimah, yang terukir dalam setiap sudut pulau. 

Selain itu, Pulau Kemaro juga menawarkan keajaiban arsitektur dengan Pagoda Indah yang menjulang tinggi di tengah pulau, serta klenteng kuno yang memperkaya pengalaman wisata. 

Tidak hanya itu, pulau ini juga menyediakan berbagai aktivitas seru seperti menyusuri jalan setapak sambil menikmati pemandangan sungai yang indah, atau bersantai di tepi sungai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: