Polri Amankan Kampanye Terakhir Capres, Kabaharkam Aja Jaga Ketertiban

Polri Amankan Kampanye Terakhir Capres, Kabaharkam Aja Jaga Ketertiban

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Polri siap mengamankan kampanye akbar calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Paslon 01 dan Paslon 02  di Jakarta, Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Pasangan 01 akan melakukan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Sementara Pasangan 02 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Kedua stadion bertaraf internasional ini dipisahkan jarak 18 km.

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Fadil Imran mengatakan, pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan kampanye akbar tersebut.

“Itu untuk pengamanan rute, pengamanan jalur, pengamanan di lokasi, sudah kita lakukan semaksimal mungkin dengan baik, agar tidak ada overlap massa dari kedua pasangan,” kata Fadil di Lapangan Satlat Korbrimob Polri, Cikeas, Bogor, Rabu (7/2/2024).

BACA JUGA:111 Personel Amankan TPS Luar Negeri, Kabaharkam Polri : Jalankan Tugas dengan Baik

Fadil mengimbau kepada tim dari masing-masing paslon untuk tetap menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian. Tujuannya, agar tidak timbul kesalahpahaman.


Foto : Bareskrim Polri ungkap kasus narkotika.-Satgas Narkoba Ungkap Kasus Besar, Polri Klaim Selamatkan 17 Juta Jiwa-Humas Polri

“Kami mengimbau kepada tim sukses dari masing-masing pasangan calon untuk terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik," ucapjya.

Juga pengaturan jalur ini tidak bermaksud untuk mengintervensi, namun lebih kepada kelancaran dan tertibnya para pendukung dari dan kembali ke kediaman masing-masing,” ucap dia.

“Polisi akan selalu humanis, mengedepankan tindakan-tindakan pengaturan agar terjadi ketertiban,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: