Mengintip Ranpur Tulpar Varian FSV, Terpasang Meriam Kaliber 120mm

Mengintip Ranpur Tulpar Varian FSV, Terpasang Meriam Kaliber 120mm

Hitfact II dapat dilengkapi dengan autoloader yang menampung hingga 12 peluru, awaknya terdiri dari dua personel jika autoloader dipasang, atau tiga awak jika pelanggan memilih untuk memuat peluru secara manual.

BACA JUGA:Marinir AS Terima Unit Uji Ranpur Amfibi ACV-30 Dengan Turret Protector RT-20

Pada akhir tahun 2022, Otokar dan Leonardo memulai diskusi mengenai kemungkinan kerja sama untuk mengembangkan Tulpar dan hal ini membuahkan hasil di WDS 2024 di mana sistem Otokar-Leonardo dipamerkan.

Menurut kedua perusahaan, seperti dikutip edrmagazine.eu, integrasi turret Hitfact II ke Tulpar sangat lancar, diameter turret menjadi standar.

Sementara dek atas Tulpar lebih dari mampu menahan bobot Hitfact II yang beratnya sekitar 7,5 ton. Sedangkan untuk vetronics, arsitektur terbuka Armatronics dan desain turret juga memudahkan integrasi kedua sistem.

BACA JUGA:Ranpur Tank T-80 Dipasangi Roket Anti Kapal Selam RBU-6000, Begini Penmapakannya

Versi tank ringan baru dari Otokar Tulpar diselesaikan sesaat sebelum pembukaan pameran WDS 2024, dan akhirnya melahirkan sosok tank berbobot 34 ton plus.

Seperti yang digarisbawahi oleh kedua perusahaan, apa yang terlihat di Riyadh adalah solusi yang berhasil, turret dipasang pada sasis yang tidak dioptimalkan untuk peran ini dam uji coba baru akan dimulai setelah pameran berakhir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: