Teladani Pengorbanan Pahlawan, Yonkav 5/DPC Ziarah Ke TMP

Teladani Pengorbanan Pahlawan, Yonkav 5/DPC Ziarah Ke TMP

Foto : Danyonkav beserta pengurus Persit disela ziarahTMP.-Teladani Pengorbanan Pahlawan, Yonkav 5/DPC Ziarah Ke TMP-Kodam2sriwijaya_penerangan

PAGARALAMPOS.COM - Masih dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-74 Yonkav 5/DPC, Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav Fredy Christoma Pramono Putra didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XII Yonkav 5/DPC, Ny. Dheya Fredy Christoma memimpin acara Ziarah makam pahlawan yang digelar di TMP Kesuma Bangsa Prabumulih.

Hal itu disampaikan Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav Fredy Christoma Pramono dalam releasenya, Sumatera Selatan, (Senin, 05 Februari 2024).

Dalam acara tersebut, Danyonkav 5/DPC memimpin langsung penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Hal tersebut dilakukan sebagai simbol penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur di medan juang demi mempertahankan NKRI.

BACA JUGA:Satgas Yonkav 6/NK Berhasil Gagalkan Penyelundupan BBM dan Rokok

BACA JUGA:Keren, Jaga Kedaulatan Dibatas Negeri, Satgas Yonkav 10/Mendagiri Gelar Patroli Gabungan.

Diungkapkan Danyonkav 5/DPC  bahwa di moment HUT ke-74 Yonkav 5/DPC dirinya ingin menggugah semangat dan jiwa Nasionalisme seluruh prajurit Yonkav 5/DPC dengan mendatangi langsung TMP Kesuma Bangsa Prabumulih. Ujar Mayor Kav Fredy Christoma.


Foto : Danyonkav beserta pengurus Persit disela ziarahTMP.-Teladani Pengorbanan Pahlawan, Yonkav 5/DPC Ziarah Ke TMP-Kodam2sriwijaya_penerangan

"Dengan berziarah ke TMP, kita belajar meneladani dan mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kedaulatan NKRI.

Tentunya hal itu dapat membangkitkan semangat dan jiwa Nasionalisme prajurit Yonkav 5/DPC", tegas Danyon.

Usai melaksanakan Ziarahnya, Danyonkav 5/ DPC beserta Ketua Persit KCK Cabang XII Yonkav 5/DPC berkesempatan memberikan bantuan kepada Bapak Budi. Berupa paket sembako kepada petugas penjaga TMP Kesuma Bangsa Prabumulih.

BACA JUGA:Buka Wawasan Global, Anak di Perbatasan Dilatih Bahasa Ingris Oleh Prajurit Yonkav

Sebagai wujud apresiasi karena telah bertahun-tahun bertugas menjaga kebersihan TMP Kesuma Bangsa.

Bukan hanya petugas penjaga TMP saja, Danyonkav 5/DPC juga berkesempatan berkunjung dn bersilaturahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: