Hindari Hoaks dan Politik Indentitas Saat Pemilu, Begini Dampak Buruknya

Hindari Hoaks dan Politik Indentitas Saat Pemilu, Begini Dampak Buruknya

Foto : Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko-Hindari Hoaks dan Politik Indentitas Saat Pemilu, Begini Dampak Buruknya-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Polri mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk mendukung Polri agar Pemilu 2024 terselenggara aman dan damai.

Diimbau masyarakat turut mensukseskan pemilu ini berjalan dengan aman dan damai. Masyarakat harus menghindari segala isu hoaks, SARA, politik identitas.

"Karena hal ini yang dapat memecah-belah persatuan bangsa. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Senin (5/2/2024).

Trunoyudo berujar bahwa persatuan dan kesatuan harus selalu dijunjung tinggi terutama selama proses pemilihan hingga nanti pencoblosan yang berlangsung pada dua pekan nanti.

BACA JUGA:Kabarhakam: Polri Siaga Kawal Pemilu 2024

Trunoyudo juga membeberkan pelbagai hal yang telah dilakukan Polri mulai dari memberikan pengawalan melekat (walkat) Paslon Capres dan Cawapres.


Foto : Kesiapan personel Polri amankan Pemilu 2024.-Hindari Hoaks dan Politik Indentitas Saat Pemilu, Begini Dampak Buruknya-Humas Polri

Menjaga situasi Kamtibmas, pengamanan logistik berupa surat dan kotak suara hingga nanti saat pencoblosan di TPS.

BACA JUGA:Harumkan Polri, 33 Personel Raih Prestasi di Misi Perdamaian UNMISS

Hal tersebut dilaksanakan untuk memberi pengamanan dan memastikan pemilu berjalan aman, damai dan bermartabat.

"Dalam rangka memelihara kehidupan bernegara dan bermasyarakat serta profesionalisme, Polri berkomitmen untuk bersikap netral dan tidak melakukan kegiatan politik praktis dalam setiap kontestasi Pemilu 2024,” ucapnya.

Terpisah, menjelang tahapan inti Pemilu 2024, Kabaharkam Polri, Komjen Muhammad Fadil Imran, melaksanakan supervisi kesiapan jajaran Polda Jawa Tengah, khususnya fungsi Sabhara.

Acara yang digelar dalam format apel kesiapan personel dan peralatan dalam rangka asistensi dan supervisi Dalmas Nusantara tersebut berlangsung di lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Sabtu (3/2/2024).

BACA JUGA:KKB Ilaga Bakar Puskesmas, Baku Tembak 1 Tewas dan 2 Ditangkap Satgas TNI-Polri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: