Kabarhakam: Polri Siaga Kawal Pemilu 2024

Kabarhakam: Polri Siaga Kawal Pemilu 2024

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Polisi Fadil Imran selama dua pekan ke depan dalam kondisi siaga menghadapi hari pencoblosan.

Fadil memastikan Polri telah siap mengamankan jalannya pemilihan pada 14 Februari mendatang.

“Memang situasi ke depan ini siaga,” kata Fadil Imran kepada wartawan, Kamis (1/2/2024).

Hal itu dikatakan langsung Kabaharkam Polri, Komjen Polisi Fadil Imran usai meninjau langsung kesiapan personel Polda Jabar dalam rencana pengamanan Pilpres mendatang.

BACA JUGA:Polri Komitmen Kawal Pembangunan IKN Tepat Waktu, Cek Fasiitas Awal Dibangun

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyebut, selama dua pekan ke depan situasi dalam kondisi siaga menghadapi hari pencoblosan atau Pemilu 2024.


Foto : Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran kunjungannya di Polda Jabar.-Kabarhakam: Polri Siaga Kawal Pemilu 2024-Humas Polri

Untuk itu, Fadil Imran meminta seluruh jajarannya untuk siaga dalam menjaga kondusivitas jelang pemilihan nanti. Agar tahapan Pemilu mulai dari masa kampanye, masa tenang, hingga hari pencoblosan berjalan aman dan lancar.

Terpisah, sebelumnya Kabaharkam mendatangi Polda Jabar. Kedatangan untuk melakukan pengecekan terhadap personel polisi yang diturunkan guna melakukan pengamanan Pemilu 2024.

“Saya hanya melihat kesiapan pasukan Sabhara manakala terjadi hal yang memerlukan kehadiran pasukan dalmas,” ujar Komjen Pol. Fadil.

BACA JUGA:Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri

Lebih lanjut Jenderal Bintang Tiga tersebut mengapresiasi kepada kesiapan para personel Polda Jabar, untuk melakukan pengamanan Pemilu 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar dan jajaran, yang sudah mempersiapkan dan melatih personel dan mempersiapkan peralatan,” katanya.

Komjen Pol. Fadil menuturkan, saat ini situasi berstatus siaga. Meskipun begitu, ia memastikan untuk di wilayah Jabar, dalam kondisi relatif kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: