Tips Muda: Hindari 4 Makanan Ini untuk Kulit Awet Muda

Tips Muda: Hindari 4 Makanan Ini untuk Kulit Awet Muda

Tips Muda: Hindari 4 Makanan Ini untuk Kulit Awet Muda-Foto: net-

Kira-kira makanan apa yang bikin cepat tua sih? Ini dia daftar daftar makanan yang bikin wajah cepat tua untuk kamu hindari; 

1. Margarin

Makanan yang bikin cepat tua dan keriput di wajah di urutan pertama dalam margarin. Kamu selama ini mungkin mengira bahwa maragairnadalah pengganti minyak yang lebih sehat bukan?

Ternyata, tidak juga ketika digunakan terlalu sering dan berlebihan. Sebab margarin merupakan sumber lemak yang kerap mengandung lemak trans cukup tinggi. 

Hal ini menjadikan munculnya peringatan ada kolesterol jahat atau basa disebut LDL. Sehingga, memicu masalah penyakit jantung maupas stroke. 

Tak hanya itu, makanan ini juga menjadikan kulit lebih rentan akan bahaya paparan sinar matahari. Jadi, kulit lebih mudah tampak tua karena kehilangan kolagen serta elastisnya. 

2. Gorengan 

Jika ditanya, apakah makan gorengan bikin wajah tua? Jawabannya tentu saja. Sebab, makanan satu ini diproses dengan suhu tinggi yang menimbulkan adanya produksi radikal bebas penyebab kerusakan pada sel tubuh.

Hal ini yang kemudian menjadikan adanya percepatan penuaan di area kulit. Ketika terjadi, kuit akan kehilangan elastisitasnya. Sehingga, molekul dalam tubuh terpengaruh.

Tubuh juga akan kesulitan untuk membuang racun yang mengakibatkan memperburuk kerusakan pada kulit. 

Bahkan, terkadang makanan penyebab kulit keriput ini menimbulkan adanya pembengkakan, jerawat, hingga garis halus di wajah sebelum waktunya. 

3. Makanan Asin

Makanan yang bikin cepat tua dan keriput di wajah berikutnya adalah produk-produk dengan tingkat asin yang tinggi.

Jika di alam produk camilan biasanya tertulis dengan natrium. 

Sebenarnya, garam atau natrium memang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan mineral. Namun, ketika terlalu banyak dan lebih dari 500 mg per hari akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: