200 Siswa SD Nikmati Masakan Dapur Lapangan Bekangdam II/Swj

200 Siswa SD Nikmati Masakan Dapur Lapangan Bekangdam II/Swj

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 200 anak Sekolah Dasar Negeri 38 Palembang menikmati makanan yang di masak Dapur Lapangan Bekangdam II/Swj.

Hal ini diungkapkan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra, dalam rilisnya, Jum'at (26/01/2024).

Kapendam ungkapkan, Program Dapur Masuk Sekolah ini merupakan tambahan gizi bagi anak-anak Sekolah Dasar dalam rangka membantu pemerintah daerah menurunkan angka stunting di wilayah Sumbagsel.

"Program yang dilaksanakan secara serentak setiap hari Jum'at ini menyasar sekolah-sekolah dasar untuk anak-anak didik, dengan memberikan makan bergizi di tambah buah-buahan dan susu," ujar Kol Arh Sapta.

BACA JUGA:Pelihara Kamtibmas, TNI-Polri Patroli Bareng Amankan Pemilu 2024

Dengan adanya Program Dapur Masuk Sekolah, lanjutnya, ini bagian dari upaya Kodam II/Sriwijaya dalam membantu pemerintah dan masyarakat.


Foto : Siswa usai santap masakan Dapur Bekangdam.-200 Siswa SD Nikmati Masakan Dapur Lapangan Bekangdam II/Swj-Kodam2sriwijaya_penerangan

"Khususnya, dalam mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi bagi tumbuh kembang anak-anak disekolah dasar,” imbuhnya.

Seperti pada hari ini, Jum'at (26/01/2024) Program Unggul Kodam II/Swj ini menyasar ke Siswa/Siswi Sekolah Dasar Negeri 38 Palembang.

Kepala SDN 38 Palembang, Nyimas Shopiah, S.Pd. Gr., sangat memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam II/Swj telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Swj di sekolah yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Satgas TNI Kizi Konga Latih Pos Blast Investigation, Latihan Identifikasi Ledakan

"Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kodam II/Swj yang telah memberikan tambahan nutrisi bagi anak-anak guna mengatasi Stunting," ungkapnya.

Sementara itu, WS Kasdim 0418/Palembang, Mayor Inf Fariq menyampaikan bahwa, kegiatan Program Unggulan Kodam II/Swj yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengatasi Stunting, sekaligus merupakan sebagai ladang ibadah.

Dikatakannya, kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini dilaksanakan di semua Sekolah Dasar di Palembang, termasuk di wilayah Sumbagsel, mulai anak kelas 1 sampai dengan kelas 3 SD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: