Pelihara Kamtibmas, TNI-Polri Patroli Bareng Amankan Pemilu 2024

Pelihara Kamtibmas, TNI-Polri Patroli Bareng Amankan Pemilu 2024

Foto : Babinsa dan Bhabinkamtibmas.-Pelihara Kamtibmas, TNI-Polri Patroli Bareng Amankan Pemilu 2024-Kodam2sriwijaya_penerangan

JAMBI, PAGARALAMPOS.COM - Kodim 0416/Bute bersama Polres Bungo menggelar apel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP dilanjutkan patroli bersama dalam skala besar di wilayah Kota Muara Bungo.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han saat gelar apel gabungan sebelum melaksanakan Patroli bersama di halaman Polres Bungo. Sabtu (27/1/2024

Dandim 0416/Bute menjelaskan bahwa Patroli dalam skala besar ini dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

"Patroli skala besar ini adalah wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah dalam menjaga Kota Muara Bungo dari segala bentuk gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024," ujar Letkol Inf Arief.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Kunker ke Jambi, Babinsa Adalah Ujung Tombak TNI AD

“Kegiatan seperti ini perlu dipertahankan karena masyarakat benar-benar merasakan dampak positif dari patroli skala besar ini, terlebih jelang pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.


Foto : Kapolres dan Dandim.-Pelihara Kamtibmas, TNI-Polri Patroli Bareng Amankan Pemilu 2024-Kodam2sriwijaya_penerangan

Di tempat yang sama, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P menambahkan, kegiatan patroli skala besar ini diawali dengan apel di Halaman Polres Bungo.

Gunanya untuk mengecek kekuatan peralatan dan kesiapan personel TNI-Polri dan Satpol PP, jumlah total personel  gabungan sekitar 130 orang dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Kunjungi Kerinci, Cek Posko Bencana dan Beri Bantuan

"Hingga hari ke-61 tahapan kampanye, telah dilaksanakan patroli dalam skala besar untuk menjaga situasi Kamtibmas yang Aman, Damai dan Sejuk," ajak dia.

"Adapun patroli skala besar ini meliputi seputaran wilayah pasar Muara Bungo, dan beberapa pemukiman warga dilanjutkan ke gudang logistik KPU serta kantor KPU dan Bawaslu," ucap Kapolres.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: