Gabungan Satfung Polres Pagar Alam, Bantu Warga Terdampak Banjir

Gabungan Satfung Polres Pagar Alam, Bantu Warga Terdampak Banjir

Foto : Polres Pagar Alam bantu warga.-Gabungan Satfung Polres Pagar Alam, Bantu Warga Terdampak Banjir-Humas Polres Pagar Alam

Adapun penyebab terjadinya banjir akibat dari curah hujan yang cukup tinggi dan kiriman air dari aliran sungai yang ada didataran tinggi Gunung Dempo. Sehingga aliran sungai tidak mampu menampung debit air.

Sisi lain, terjadinya penyempitan Daerah Aliran Sungai (DAS) akibat pembangungan masyarakat yang tidak berizin.

Juga menjadi penyebab dari Dam atau tembok penahanan rusak dan roboh. Sehingga perlu dilakukan penertiban atau pembongkaran bangunan disekitar lokasi kejadian.

"Kita telah nelakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Kota Pagar Alam untuk dapat dibangun kembali kerusakan tembok penahan. 

Antisipasi supaya tidak terjadi Bencana tanah longsor atau yang dapat merusak pondasi rumah pemukiman warga di lokasi kejadian," ucapnya.

Lanjut Iptu Ramsi, dampak banjir tersebut mengakibatkan kerusakan 4 rumah warga yang terbuat dari kayu

Adapun korban terdampak bencana ini diantaranya, Samisu (60), Tamim (50), Endarso (40), dan Endang (50).

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam ini," ucap Iptu Ramsi gotong membantu warga ini Polres Pagar Alam juga dibantu personel Koramil 10-04-05 Kota Pagar Alam, BASARNAS, BPBD, dan Dinas PU.

Pada kesempatan tersebut, dilanjutkan dengan pemberian bantuan bingkisan sembako dari Pangdam II Sriwijaya yang diserahkan langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi oleh Pj. Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia, Dandim 04-05 Lahat Letkol Asis Kamaruddin dan Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: