Dibalik Pesona Gunung Puntang, Ada Stasiun Radio, Jalur Komunikasi di Asia Tenggara Dimasa Hindia Belanda

Dibalik Pesona Gunung Puntang, Ada Stasiun Radio, Jalur Komunikasi di Asia Tenggara Dimasa Hindia Belanda

1. Bumi Perkemahan Gunung Puntang

Menurut cerita warga, dahulu bumi perkemahan gunung Puntang merupakan perumahan para petinggi Bangsa Belanda yang menduduki Indonesia, yang pada akhirnya dibantai oleh pasukan Nippon, Jepang.

BACA JUGA:Primbon Jawa Idu Geni! Weton dengan Khodam Si Pahit Lidah

Hingga tidak terlalu heran bila banyak pendaki yang mengaku bertemu dengan mahluk halus berkulit putih tubuh tinggi, seperti Belanda.

2. Misteri Kolam Cinta

Pada salah satu sudut Gunung Puntang, kita dapat menemukan sebuah kolam dengan bentuk unik menyerupai hati, masyarakat menyebutnya dengan nama Kolam Cinta, sebuah kolam indah nan cantik, kolam ini digunakan para noni Belanda untuk berenang.

Menurut mitos masyarakat sekitar, apabila hubungan asmaramu ingin langgeng, maka ajaklah pasanganmu untuk datang ke Kolam Cinta yang berada di Gunung Puntang.

3. Misteri Keberadaan Curug Siliwangi

Menurut cerita di masyarakat bahwa dahulu ketika dalam pelarian dari Prabu Kian Santang, Prabu Siliwangi sempat beristirahat dulu di gunung Puntang.

BACA JUGA:Mengungkap Tabir Misteri, Mitos dan Kisah Menarik di Balik Gunung Puntang yang Bikin Merinding!

Di sana, ia menemukan air minum dari sebuah air terjun yang hingga saat ini air terjun tersebut dinamai Curug Siliwangi.

Sampai sekarang, banyak masyarakat sekitar yang percaya bahwa Curug Siliwangi di Gunung Puntang dianggap tempat keramat.

Pada waktu-waktu tertentu, Curug Siliwangi akan ramai dikunjungi para peziarah, ada yang meminum airnya, mengusap wajah, bahkan ada yang berdiam diri beberapa hari hingga keinginannya bisa tercapai.

Bahkan bagi sebagian orang, yang nekad bermalam di sana, konon akan ditemui oleh Prabu Siliwangi dengan perwujudan harimau yang bisa berbicara.

BACA JUGA:Sensasi di Ketinggian Majalengka, Adrenalin Bergejolak Berparalayag Dipuncak Gunung Panten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: