Jamur Enoki: Manfaat Kesehatan Selain Baik untuk Jantung

Jamur Enoki: Manfaat Kesehatan Selain Baik untuk Jantung

Jamur Enoki: Manfaat Kesehatan Selain Baik untuk Jantung-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Jamur enoki memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dan berbentuk seperti tauge putih. Jamur ini terkenal dengan rasa yang lezat, renyah, dan sering digunakan dalam sup.

Jamur enoki tumbuh di musim dingin, terutama di dekat pohon jenis konifera. Banyak petani asal Jepang yang membudidayakan jamur enoki dari pohon yang sudah gugur, seperti plum, maple, dan pohon birch.

Beberapa penelitian telah mencari tahu manfaat dari jamur enoki ini. Jamur yang biasanya berwarna putih ini mengandung nutrisi penting seperti serat dan rendah lemak, cocok untuk dimasukkan dalam menu diet harian.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Biji Nangka untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

BACA JUGA:Sisi Sehat Buah Naga: 5 Alasan Mengapa Buah Ini Baik untuk Kesehatan Anda

Dalam 65 gram jamur enoki mentah mengandung air, protein, karbohidrat, magnesium, selenium, vitamin D, zinc, zat besi, niacin, asam pantotenat, tiamin, riboflavin, folat, dan fosfor. Jamur enoki juga kaya akan antioksidan seperti asam galat, asam ferulat, quercetin, asam klorogenat, pirogalol, dan asam ellagic.

Berikut adalah 4 manfaat jamur enoki untuk kesehatan:

1. Mencegah kanker

Kandungan vitamin dan nutrisi dalam jamur enoki dapat mencegah tumbuhnya sel kanker. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi jamur enoki dapat menurunkan risiko kanker.

BACA JUGA:5 Khasiat Tersembunyi Minyak Buah Markisa untuk Kesehatan Rambut yang Perlu Kamu Tahu

BACA JUGA:Mengapa Daun Genjer Layak Dikonsumsi? 5 Alasan Kesehatan yang Membuat Anda Terkejut

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jamur enoki mengandung protein yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian pada tikus menunjukkan peningkatan fungsi imun ketika diberikan jamur enoki.

3. Menjaga kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: