Makmurkan Masjid, Pemerintah Kota Pagar Alam Luncurkan Program ‘BESEMAH’

Makmurkan Masjid, Pemerintah Kota Pagar Alam Luncurkan Program ‘BESEMAH’

STUDI TIRU: Kehadiran rombongan MUI Kabupaten Bangka Tengah yang melakukan studi tiru di Pemkot Pagaralam disambut hangat Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia. -foto : istimewa/Pagaralampos.com-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, memimpin sebuah pertemuan yang penuh inspirasi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Tengah.

Pertemuan ini menjadi momen berharga untuk saling berbagi pengalaman dan menelusuri keberagaman serta kekayaan keagamaan di Kota Pagaralam. 

Acara berlangsung di Ruang Rapat Besemah I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pagaralam, menggambarkan komitmen Pemkot Pagaralam dalam membangun harmoni antarumat beragama.

Dalam pertemuan tersebut, H Lusapta Yudha Kurnia didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Dahnial Nasution, serta Kepala Bagian Kesra Setda Kota Pagaralam. 

BACA JUGA:Berikan Rasa Aman, Dinas PUTR Kota Pagar Alam Sehari Perbaiki 5 Titik Penerangan Jalan

Mereka menyambut hangat rombongan MUI Bangka Tengah dan berbagi informasi seputar sejarah Kota Pagaralam. 

Menariknya, Kota ini dijelaskan sebagai sebuah kota spiritual yang memegang salah satu kebudayaan tertua, awalnya merupakan bagian dari Kabupaten Lahat.

"Dulu terbentuk dengan budaya Hindu yang dibuktikan dengan adanya situs megalith, batu susun, atau rumah batu, serta makam yang dijadikan salah satu wisata religi," ungkap H Lusapta Yudha Kurnia. 

Pernyataan ini mencerminkan kekayaan sejarah dan warisan budaya yang dimiliki oleh Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Tahun 2024, Dana BAZNAS Kota Pagar Alam Capai 2,5 M

Selain itu, Pj Walikota juga memaparkan tentang program keagamaan yang baru diluncurkan oleh Pemkot Pagaralam, yaitu program 'BESEMAH'. 

Program ini memiliki makna Bersama Bersedekah Membaca Al-Qur'an dan Terjemah, menciptakan atmosfer kebersamaan dalam kegiatan keagamaan. 

Tak hanya itu, upaya untuk memakmurkan masjid juga menjadi fokus dengan pelaksanaan safari Jum'at dan menjadikan masjid sebagai rumah tahfiz.

"Kami berharap nantinya dapat memberikan motivasi kepada anak muda di Kota Pagaralam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: