Taklukan Hongkong, Palestina Lolos Babak 16 Besar!

Taklukan Hongkong, Palestina Lolos Babak 16 Besar!

--

PAGARALAMPOS.COM - Palestina sukses memetik kemenangan 3-0 atas Hong Kong pada laga terakhir Grup C Piala Asia 2023 Qatar yang dihelat di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Selasa (23/1/2024).

Kemenangan timnas Palestina atas Hong Kong bisa membahayakan peluang timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Memasuki menit ke-12, Palestina membuka keunggulan 1-0 melalui sundulan Oday Dabbagh usai menyambut umpan Musam Battat.

Pada menit ke-30, Hong Kong menciptakan peluang emas di dalam kotak penalti Palestina. Sepakan Chan Siu Kwan yang tanpa pengawalan selepas menyambut bola yang dikirimkan Michael Udebuluzor justru melambung.

BACA JUGA:Honda Supra X 125 Cross, Bangkit dari Kubur dengan Gaya Trail yang Sangar

BACA JUGA:Ganggu Penampilan Karena Ada Uban di Rambut? Ini 4 Shampo Terbaik untuk Mengatasinya

Sepuluh menit berselang, sontekan Oday Dabbagh di mulut gawang masih bisa diselamatkan kiper Hongkong, Tse Kami Wing. Hingga turun minum, skor 1-0 buat Palestina tetap bertahan.

Tiga menit babak kedua bergulir, Palestina menggandakan kedudukan 2-0 lewat tandukkan Zeid Qunbar setelah menerima assist dari Musam Battat. Palestina memperlebar jarak 3-0 usai Oday Dabbagh mencetak brace pada menit ke-60.

Memasuki menit ke-90+7, Hongkong mendapat hadiah penalti. Everton Camargo yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor akhir 3-0 menjadi kemenangan Palestina. Atas hasil ini, Palestina mengakhiri posisinya di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan koleksi empat poin.

BACA JUGA:Terungkap, Ternyata Ini Biaya Servis, Pajak, dan Bensin Honda CRF250 Rally, Ini Selengkapnya!

BACA JUGA:10 Peninggalan Kerajaan Sriwijaya, Bukti Pengaruh Serta Luasnya Daerah Kekuasaan di Nusantara

Palestina pun berhak melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan predikat salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Di satu sisi, kemenangan Palestina kontra Hong Kong tidak menguntungkan bagi timnas Indonesia.

Dalam klasemen peringkat ketiga terbaik, skuad Garuda kini terpental ke urutan keempat dengan koleksi tiga poin. Tempat pertama untuk sementara dihuni Suriah (4 poin), kedua Palestina (4 poin), dan ketiga diduduki Bahrain (3 poin).

Posisi timnas Indonesia berpotensi direbut oleh Oman yang menorehkan satu poin di Grup F. Timnas Indonesia maupun Oman sama-sama masih menyisakan satu pertandingan lagi.

BACA JUGA:Sudah Saatnya Liburan! Kemas Pakaian dan Berlibur ke Majalengka yang Suguhkan Wisata Spektakuler

BACA JUGA:7 Suku Ini Ternyata Penghasil Wanita Cantik Di Indonesia, 12 Suku di Sumsel Termasuk Ngga Ya?

Timnas Indonesia yang menempati Grup D Piala Asia 2023 berjumpa Jepang, Rabu (24/1/2024). Sementara Oman yang tergabung di Grup F akan bersua Kirgistan, Kamis (25/1/2024).

Timnas Indonesia membutuhkan hasil seri dari laga Oman vs Kirgistan untuk bisa mengunci tiket tersisa ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat ketiga terbaik jika tak mau tergantung hasil laga melawan Jepang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: