Review Detil Suzuki Raider J Crossover, Alternatif Tangguh di Jalanan Pegunungan

Review Detil Suzuki Raider J Crossover, Alternatif Tangguh di Jalanan Pegunungan

Review Detil Suzuki Raider J Crossover, Alternatif Tangguh di Jalanan Pegunungan--

PAGARALAMPOS.COM - Pada era dimana motor skuter matic semakin mendominasi pasar dan mendapatkan perhatian yang signifikan dari konsumen, segmen motor bebek mengalami sedikit lesu.

Fenomena ini tidak menyurutkan langkah Suzuki untuk terus berinovasi, membawa konsep baru melalui motor bebek Raider J Crossover.

Motor ini tidak sekadar menjadi pilihan untuk perjalanan sehari-hari di perkotaan, tetapi juga menjadi solusi bagi pecinta petualangan yang suka mengeksplorasi medan sulit dan menantang.

Suzuki Raider J Crossover dirancang sebagai motor bebek trail, menawarkan performa yang tangguh dan nyaman bagi mereka yang suka bertualang.

BACA JUGA:Mengulas Tuntas 5 Motor Touring Terfavorit di Pasar Otomotif Indonesia, Ini Penjelasannya!

Meski memiliki kemiripan dengan Suzuki Satria FU150, Raider J Crossover memiliki gaya trail yang mampu menarik perhatian penggemar Kawasaki KLX 150.

Suzuki mengklaim bahwa motor ini memiliki banyak keunggulan, mampu melibas berbagai medan, dan sangat cocok untuk pengendara yang tinggal di kawasan pegunungan.

Dalam hal desain, Raider J Crossover memiliki penampilan yang khas. Meski tidak mencolok seperti motor trail pada umumnya, motor ini memberikan kesan kalem namun tetap sporty.

Lekukan khas pada bagian belakang hingga tengah memberikan kesan motor trail yang kuat ketika dilihat dari bagian depan.

BACA JUGA:Honda Release Motor Bebek Supra Trail X 125, Teruji Tangguh Taklukkan Medan Terjal

Stang yang lebar, headlamp ala motor trail, dan spakbor ala trail semakin menambah kesan tangguh pada penampilannya.

Suspensi bagian depan dipasang cukup tinggi, menyerupai motor trail, dilengkapi dengan pelindung terbuat dari karet.

Kaki-kaki motor dilengkapi dengan velg berukuran 70/90 ring 17 di bagian depan dan 80/90 ring 17 di bagian belakang.

Dapur pacu Raider J Crossover menggunakan mesin 112,8 cc jenis empat tak dengan pendingin udara. Transmisi empat percepatan menjamin performa yang handal di berbagai kondisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: