Masuk Dalam Jajaran Gunung Tereksotis! Papandayan Mikiki 4 Cerita Mistis yang Bisa Bikin Bulu Kudukmu Berdiri

Masuk Dalam Jajaran Gunung Tereksotis! Papandayan Mikiki 4 Cerita Mistis yang Bisa Bikin Bulu Kudukmu Berdiri

Masuk Dalam Jajaran Gunung Tereksotis! Papandayan Mikiki 4 Cerita Mistis yang Bisa Bikin Bulu Kudukmu Berdiri--Net

BACA JUGA:Wajib Kamu Kunjungi! Inilah 6 Air Terjun Tercantik di Majalengka yang lagi Hits

Akhirnya pergilah Tongki ke semak-semak untuk buang air kecil. Di tempat ini Tongki justru melihat wanita berpakaian putih melayang dari satu pohon ke pohon lainnya.

Tongki yang penakut ini berteriak dan berlari menuju teman-temannya. Hal ini menjadi pembelajaran bagi para pendaki untuk tidak bercerita horor atau gaib saat sedang mendaki gunung.

3. Hutan Mati

Hutan Mati merupakan kawasan sabana yang memiliki pepohonan mati. Hal ini ditunjukan dengan adanya batang – batang pohong yang sudah kering dan tidak berdaun lagi.

BACA JUGA:Puncak Gunung Gede Pangrango Diselimuti oleh Es, Para Pendaki Harus Lebih Hati-hati

Keunikan dari Hutan Mati ini menawarkan suasana yang nampak berbeda dari pemandangan gunung lainnya dan jauh lebuh eksotis. 

Dan Hutan Mati Gunung Papandayan mempunyai sejarah tersendiri.

Sejarah Hutan Mati ini menyatakan bahwa terbentuknya hutan ini karena adanya letusan Gunung Papandayan yang begitu dahsyat terjadi pada ratusan tahun silam yang menyebabkan tumbuhan habisterbakar.

Terjadinya letusan Gunung Papandayan pada tanggal 11 sampai 12 Agustus 1772 akibat dari letusan tersebut 4 desa yang terdapat disekitar gunung habis rata dengan tanah.

BACA JUGA:Gegerkan Dunia! Piramida Misterius Ditemukan Di Antartika Yang Tertutup Es

Dan memakan korban sekitar tiga ribu penduduk yang berala disekitar Gunung Papandayan. Bahkan hewan peliharaan ikut terkena dampak dari letusan gunung tersebut.

Kejadian ini membuat jurnalis luar negri tertarik untuk mendeskripsikan meletusnya Gunung Papandayan dan ditulis dalam bukunya yang berjudul Natural Disaster.

Hutan Mati ini terlihat sekilas serikit agak angker dan juga menyeramkan. Meskipun menyeramkannya hutan ini tersimpan keindahan pemandangan yang begitu luar biasa unik karena ratusan pohon cantigi berwarna hitam yang tumbuh diatas material lumpur dari kawah Gunung Papandayan.

Di tempat ini terdapat pula hamparan tanah pasir putih yang terhampas luas disekitarnya. Kabut tipis sering datang didaerah kawasan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: