Ngeri, Rusia Sulap Dumb Bomb Brrbobot 1,5 Ton Jadi Bom Berpemandu di Perang Ukraina

Ngeri, Rusia Sulap Dumb Bomb Brrbobot 1,5 Ton Jadi Bom Berpemandu di Perang Ukraina

Foto : Modifikasi bom yang dikembangkan Rusia.-Ngeri, Rusia Sulap Dumb Bomb Brrbobot 1,5 Ton Jadi Bom Berpemandu di Perang Ukraina-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Pada artikel kami terdahulu telah diulas bahwa Rusia telah menggunakan bom udara konvensional, atau bom bodoh (dumb bomb) yang dilengkapi dengan modul UMPK (Unifitsirovannyi Modul Planirovaniya Korrektsii) – modul peluncuran dan koreksi terpadu.

Yang menjadikan bom bodoh meningkat kodratnya menjadi bom udara berpemandu. Yang salah satunya sudah digunakan pada bom FAB (Fugasnaya Aviatsionnaya Bomba)-250

Bila FAB-250 adalah bom udara seberat 250 kg, maka Rusia kini mengembangkan pemasangan modul UMPK pada varian bom FAB yang jauh lebih besar.

Seperti belum lama beredar di media sosial, Rusia memamerkan FAB-1500 (berat 1.500 kg) yang dilengkapi dengan modul kontrol UMPK selama demonstrasi di kompleks industri pertahanan Tactical Missile Armament corporation di wilayah Moskow.

BACA JUGA:Begini Penampakan Krasnopol-M2, Munisi Berpemadu Laser Rusia

Seperti dilaporkan Militarnyi, delegasi yang dipimpin Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, melakukan inspeksi pada bom udara berpemandu FAB-1500-M54.


Foto : Modifikasi bomnyang dikembangkan Rusia.-Ngeri, Rusia Sulap Dumb Bomb Brrbobot 1,5 Ton Jadi Bom Berpemandu di Perang Ukraina-Indomiliter.com

Bom udara ini dilengkapi dengan modul UMPK baru yang dirancang khusus untuk itu, yang berperan meningkatkan jangkauan penerbangan dan presisi yang dipandu oleh satelit.

Modul UMPK-1500 yang ditampilkan dalam foto berbeda dari model sebelumnya yang dirancang untuk bom FAB-250/500.

Modul UMPK-1500 memiliki sayap yang lebih besar dan permukaan kendali baru untuk memastikan jangkauan penerbangan yang lebih luas untuk mengimbangi bobotnya.

BACA JUGA:Ukraina Sebut Intelijen Rusia Meretas Kamera Pengintai, Memandu Serangan Rudal Ke Kyiv

Selain itu, bom ini telah dilengkapi dengan fairing aerodinamis di atas kepala berbentuk bulat untuk meningkatkan performa aerodinamisnya.

FAB-1500-54 adalah unguided high-explosive aerial bomb yang berasal dari model bom tahun 1954. Berat total bom ini 1.550 kg, dengan 675 kg di antaranya merupakan bahan peledak Tonyl.

Peran bom ini adalah untuk menargetkan fasilitas industri, area perkotaan, pelabuhan, dan target umum lainnya ketika dijatuhkan dari ketinggian hingga 16.000 meter dengan kecepatan hingga 1.200 km per jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: