Inilah Penyebab Radiator Bocor yang Tak Banyak Orang Tahu!

Inilah Penyebab Radiator Bocor yang Tak Banyak Orang Tahu!

Radiator motor matic-Net-

PAGARALAMPOS.COM – Radiator fungsinya sangat penting untuk mendinginkan Suhu mesin motor matic, apalagi ketika berkendara jarak jauh. 

Oleh sebab itulah, sebelum kebocoran radiator ini terjadi pada momtor matic kesayangan anda, alangkah baiknya anda memahami penyebab yang sering membuat radiator motor bocor.

Nah, inilah 5 kemungkinan penyebab radiator motor matic bocor yang dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Kalian Wajib Coba Wahana Ekstrem Ini yang Memacu Adrenalin!

Inilah Penyebab Radiator Motor Bocor

Panas Berlebih pada Mesin

Siapa sangka, ternyata meskipun fungsinya sebagai pendingin suhu mesin namun tetap saja ada batasnya.

Karena, tak menutup kemungkinan, kebocoran radiator atau rembesnya coolant bisa jadi dikarenakan suhu mesin pada motor yang terlampau panas.

Bukan tanpa alasan mengingat dengan suhu panas mesin yang berlebih maka memicu air radiator menguap atau bahkan mendidih.

Panas yang berlebih tersebut maka sangat berpotensi sekali memicu tekanan udara yang sangat besar di dalam ruang radiator motor serta tabung reservoir.

BACA JUGA:Tempat Nongkrong Paling Hits yang Ada di Pekanbaru, Simak Selengkapnya!

Tekanan yang besar tersebutlah yang memicu dorongan pada coolant sehingga cairan radiator mau tak mau keluar melalui selang pembuangan.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk selalu rutin mengecek kondisi cairan di dalam radiator. Jika volume cairan berkurang, maka isi sampai pada batas/level tabung radiator.

So, penyebab radiator motor bocor yang dipicu dari kondisi suhu mesin yang sangat panas tersebut bisa Anda kurangi dengan memaksimalkan air radiator agar selalu dalam kondisi full.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: