Shin tae Yong Keluhkan Pemain Abroud Timnas Indonesia, Kok Bisa?

Shin tae Yong Keluhkan Pemain Abroud Timnas Indonesia, Kok Bisa?

shin tae yong keluhkan pemain abroud-net-

PAGARALAMPOS.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memiliki cukup keluhan terkait pemain abroad atau pemain yang berkarier di luar negeri jelang Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong memang memanggil 11 pemain abroad untuk menghadapi Piala Asia 2023 yang bakal berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 ini.

Untuk mempersiapkan tim dengan maksimal, sebanyak 28 pemain menjlani pemusatan latihan (TC) di Turki sejak 21 Desember 2023 lalu.

Selama TC di Turki ini, tim asuhan Shin Tae-yong juga melakoni dua laga uji coba melawan Libya, sebelum pindah ke Qatar pada 6 Januari 2024 lalu.

BACA JUGA:Makanan Khas Karawang yang Sudah Diakui UNESCO!

BACA JUGA:Lenovo Tab P12 Pro, Tablet Premium dengan Harga Terjangkau

Setelah menjalani latihan di Qatar pada Minggu (7/1/2024) lalu, tim Merah Putih pun akan menjalani satu laga uji coba terakhir sebelum beraksi di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Iran pada Selasa (9/1/2023). Namun, dalam laga uji coba ini, Shin Tae-yong tak akan diperkuat oleh semua pemain abroadnya.

Dari 11 pemain abroad yakni Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Saddil Ramdani (Sabah FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy) akan ada satu pemain yang absen.

BACA JUGA:Samsung Meluncurkan Galaxy A15 di Indonesia, Inilah Detail Spesifikasi dan Harga

BACA JUGA:Evolusi Desain Terbaru, Inilah Spesifikasi Dari Asus ROG Phone 8!

Shayne Pattynama dipastikan absen membela timnas Indonesia dalam laga melawan Iran karena ia masih berada di Belanda.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sebelumnya izin ke Belanda karena sang ibunda sakit dan ia baru akan bergabung dengan timnas Indonesia dua hari sebelum Piala Asia 2023.

Namun, yang menjadi sorotan Shin tae-yong sebelum Piala Asia 2023 ini bukan soal absennya Shayne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: