Kapolri : Indonesia Mampu Hadapi Situasi Global, Ingatkan Pentingnya Penguatan SDM

Kapolri : Indonesia Mampu Hadapi Situasi Global, Ingatkan Pentingnya Penguatan SDM

Foto : Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.-Kapolri : Indonesia Mampu Hadapi Situasi Global, Ingatkan Pentingnya Penguatan SDM-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam perayaan Hari Alumni Ke-50 SMAN 8 Yogyakarta di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, pada Minggu (7/1/2024).

Dalam acara tersebut, Kapolri menyampaikan pandangannya mengenai situasi ekonomi global, dimana Indonesia yang dulunya dipandang sebelah mata, kini membuktikan keunggulan pertumbuhan ekonominya.

“Situasi global sedang tidak baik, negara-negara yang tadinya jadi negara maju saat ini situasinya berubah. Saat ini Indonesia yang awalnya dipandang sebelah mata, tapi di satu sisi kita memiliki semuanya,” ujar Kapolri dalam sambutannya.

“Sumber daya alam yang sangat luar biasa, keberagaman yang sangat luar biasa dan tentunya masyarakatnya yang juga sangat luar biasa," uvap Kapolri.

BACA JUGA:Rotasi Jabatan, Kapolri Resmi Lantik Kapolda Sulut dan Koorsahli

Ini kalau di persiapkan dengan baik, kita yakin bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara lain, dengan negara-negara maju lainnya.

Selain itu, Kapolri mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi SMA 8 Yogyakarta yang telah menjadi SMA nomor 1 terbaik di DIY selama dua tahun berturut-turut.

Ia mendorong agar prestasi tersebut terus ditingkatkan hingga mencapai tingkat nasional. Dengan demikian, bisa besumbangsih melahirkan generasi cerdas.

Dia menyebut, jika SMA 8 yang menjadi nomor 1 di DIY selama dua tahun berturut-turut membuat dirinya bangga.

BACA JUGA:Atensi Khusus Kapolri : Antisipasi Kemacetan di Daerah Wisata, Jajaran Siagakan Pengamanan

BACA JUGA:Kapolri Pantau Situasi Pergantian Tahun, Terpatau 41.589 Kendaraan Keluar Jakarta

"Saya berharap tidak hanya mencapai tingkat terbaik di DIY, tetapi juga menjadi nomor 1 nasional. Semoga SMA Negeri 8 terus bersemangat dan mengisi posisi strategis ke depan,” tegasnya.

Kapolri turut memberikan ucapan selamat kepada SMA 8 Yogyakarta yang merayakan ulang tahun ke-50.

Kapolri berharap agar SMA tersebut terus berprestasi dan memberikan kontribusi besar pada tingkat nasional, baik dalam dunia bisnis, birokrasi, maupun profesi lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: