4 Destinasi Wisata Imperdible di Jawa Tengah! Menelusuri Keindahan Alam Gunung Slamet

4 Destinasi Wisata Imperdible di Jawa Tengah! Menelusuri Keindahan Alam Gunung Slamet

4 Destinasi Wisata Imperdible di Jawa Tengah! Menelusuri Keindahan Alam Gunung Slamet--

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Slamet, gemerlapnya menjadi gunung tertinggi di Jawa Tengah, mengundang pengunjung untuk menikmati pesona alamnya yang luar biasa.

Terletak di persimpangan lima kabupaten - Brebes, Purbalingga, Banyumas, Tegal, dan Pemalang - gunung ini menjadi pusat berbagai destinasi wisata menarik di sekitarnya.

1. Agrowisata Kaligua

Agrowisata Kaligua, terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, memukau dengan keindahan kebun tehnya.

Berjalan di antara perkebunan teh yang hijau, berfoto-foto, atau menikmati segarnya minuman teh adalah pengalaman yang dapat dinikmati di sini.

BACA JUGA:Wajib Kalian Kunjungi, Inilah Destinasi Wisata di Padang yang Menakjubkan!

Fasilitas outbond dan penginapan juga tersedia untuk pengunjung yang ingin menikmati lebih dari sekadar kunjungan singkat.

2. Wisata Cagar Alam Telaga Ranjeng

Cagar Alam Telaga Ranjeng, di Desa Kaligua, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, menawarkan pemandangan telaga yang dikelilingi pepohonan damar dan pinus yang rimbun.

Suasana alam yang tenang, ikan lele yang berlimpah di telaga ini, serta kepercayaan setempat yang menghindari pengambilan ikan lele menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

BACA JUGA:Pekalongan Punya 5 Wisata Hits! Cek Disini Untuk Whislist Liburan Awal Tahun 2024 Cuslah

3. Wisata Curug Tempuran

Curug Tempuran, di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, menampilkan kecantikan air terjun tinggi dan deras.

Wisatawan dapat menyaksikan keindahan air terjun yang mengalir dari Gunung Slamet ini, serta berenang di kolam alami yang ada di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: