Mengupas Varian Terbaru, NVIDIA GeForce RTX 3050 6GB

Mengupas Varian Terbaru, NVIDIA GeForce RTX 3050 6GB

Mengupas Varian Terbaru, NVIDIA GeForce RTX 3050 6GB--

PAGARALAMPOS.COM - Di tengah euforia seputar varian terbaru GeForce RTX 40 Series, NVIDIA telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan kartu grafis budget yang lebih terjangkau pada kuartal pertama tahun 2024.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa kartu grafis ini bukanlah penggunaan GPU yang sepenuhnya baru, melainkan sebuah varian dari GeForce RTX 3050 dengan pilihan VRAM 6 GB.

Evolusi Varian: GeForce RTX 3050 6GB

Sudah hampir dua tahun sejak NVIDIA memperkenalkan RTX 3050, tetapi varian yang pertama kali hadir hanya dengan kapasitas memori 8 GB.

Saat ini, mereka dikabarkan akan merilis kembali kartu grafis ini dengan opsi memori 6 GB, yang diperkirakan akan membuatnya lebih terjangkau secara harga dibandingkan varian sebelumnya.

BACA JUGA:Motor Matic Kalian Kasar? Ini Solusi Cerdas untuk Mengatasinya!

Menurut laporan dari VIDEOCARDZ, harga perkiraan untuk RTX 3050 varian 6 GB ini adalah sekitar USD 179 atau sekitar RP 2.7 jutaan setelah dikonversi.

Spesifikasi kartu grafis ini termasuk kapasitas memori 6 GB GDDR6, dengan jumlah core sebanyak 2048 CUDA core dan TGP sebesar 70 W.

Yang menarik, GPU yang digunakan pada varian ini sama dengan RTX 3050 varian "OEM" yang sebelumnya dirilis pada akhir 2022, berbeda dengan varian standar yang memiliki 2560 CUDA core.

Tanggal Rilis dan Konfirmasi

Kartu grafis ini diperkirakan akan diumumkan oleh NVIDIA sekitar bulan Februari, mungkin setelah peluncuran RTX 4080 SUPER yang dijadwalkan akan hadir pada akhir Januari.

BACA JUGA:Bikin Takjub! Pesona Memukau 7 Pantai di Lampung Bukin Gak Mau Pulang

Namun, penting untuk diingat bahwa informasi ini masih sebatas rumor, mengingat NVIDIA hingga saat ini belum mengkonfirmasi kehadiran jajaran kartu grafis ini.

Kita perlu menunggu pengumuman resmi dari NVIDIA untuk memastikan kebenaran dari spekulasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: