Ukraina Diperkuat Rantis Lapis Baja Senator 4×4 Ke-1000, Penampaknya Seperti Ini

Ukraina Diperkuat Rantis Lapis Baja Senator 4×4 Ke-1000, Penampaknya Seperti Ini

Foto : Ranpur lapis baja-Ukraina Diperkuat Rantis Lapis Baja Senator 4×4 Ke-1000, Penampaknya Seperti Ini-Indomilter.com

PAGARALAMPOS.COM -Sepertinya Senator 4×4 menjadi rantis lapis baja ‘keluaran baru’ yang dikirim dalam jumlah terbesar ke Ukraina. Sebagai salah satu anggota NATO,

Kanada telah menjadi donatur persenjataan, amunisi dan logistik pada fase awal perang Ukraina. Yang mana salah satu donasi Kanada adalah rantis lapis baja Senator 4×4 yang mulai dikirim pada Maret 2022, atau dua bulan setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Dan belum lama ini, Roshel Inc sebagai pabrikan Senator 4×4, mengumumkan pengiriman unit ke-1000 rantis Senator ke Ukraina dalam sebuah acara resmi.

Roman Shimonov, Pendiri dan CEO Roshel, memuji pencapaian tersebut, dengan menyatakan, “Roshel mencapai tonggak sejarah yang luar biasa.

BACA JUGA:45 Pati Polrii Naik Pangkat, Ada Satu Polwan Jadi Jenderal

Mengirimkan kendaraan lapis baja Senatorke-1000 ke Ukraina lebih cepat dari jadwal.” Sebagai catatan, Roshel adalah perusahaan Kanada yang didirikan oleh Roman Shimonov, anggota dewan Kamar Dagang Kanada-Ukraina.

Sepanjang tahun 2022, banyak kendaraan Senator baru yang diproduksi dikirim ke Ukraina, yang merupakan bagian dari paket bantuan militer yang diberikan kepada pemerintah Ukraina di tengah invasi Rusia.

Sebagian dari Senator yang dikirim ke Ukraina ditempatkan secara aktif oleh Dinas Perbatasan Negara Ukraina dan Angkatan Bersenjata Ukraina.

Dibangun di atas sasis truk Ford, Senator 4×4 memberikan kelincahan dan kekuatan dalam kemampuan manuver.

BACA JUGA:Inilah 10 Alutsista Indonesia, Ranpur TNI Tangguh di Medan Tempur, Ada Yang Melewati 50 Tahun Pengabdian

Fleksibilitas ini memungkinkannya dengan cepat menyesuaikan posisinya atau melakukan tugas tambahan sesuai kebutuhan dalam situasi pertempuran yang dinamis.

Dikutip Defense-blog, disebut militer Ukraina sangat menghargai kendaraan lapis baja Senator, dan secara aktif menggunakannya di beberapa zona tempur yang paling menantang.

Di Ukraina Timur dan Selatan, kendaraan ini mendapat pujian tinggi atas kinerjanya dan berperan penting dalam konflik yang kritis.

Sejatinya tidak ada yang terlalu istimewa dari Senator 4×4, mengigat rantis model seperti ini sudah banyak dibuat oleh beragam negara, termasuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: