Simak! Ternyata Inilah Pentingnya Minyak Jojoba dalam Rutinitas Perawatan Kecantikan Anda

Simak! Ternyata Inilah Pentingnya Minyak Jojoba dalam Rutinitas Perawatan Kecantikan Anda

Simak! Ternyata Inilah Pentingnya Minyak Jojoba dalam Rutinitas Perawatan Kecantikan Anda-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM  - Jojoba oil adalah cairan hasil pembakaran dari biji tanaman jojoba, yang banyak tumbuh di Amerika Utara.

Salah satu ciri dari minyak nabati ini adalah tidak berbau.

Minyak jojoba memiliki beragam vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, tembaga, dan zinc. 

Minyak ini juga mengandung asam oleat, asam eicosenoic, asam erucic, serta sebagian kecil asam stearat, palmitic, nevronic, dan palmitoleic, yang semuanya bertindak sebagai antioksidan, antiseptik, dan anti peradangan. 

BACA JUGA:Mengenal Kandungan Hazelnut, 5 Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh!

Minyak jojoba bisa digunakan sebagai minyak pelarut yang dicampurkan dengan manfaat minyak esensial lainnya, atau digunakan sendiri secara langsung pada rambut dan kulit.

Jojoba (Simmondsia chinensis) merupakan jenis tanaman yang tumbuh subur di daerah beriklim kering dan gersang wilayah Amerika Utara.

Biji dari tanaman jojoba telah lama diolah menjadi minyak yang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga kerap dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan atau kosmetik.

Pernahkah Anda menggunakan jojoba oil atau minyak jojoba?

BACA JUGA:Tak Hanya Enak Jadi Kudapan! Huzelnut Ternyata Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Manfaatnya

Kini, manfaat jojoba oil sudah bisa dicoba melalui berbagai produk perawatan kulit dan rambut di pasaran yang menyertakan kandungan minyak jojoba sebagai salah satu bahan komposisinya. 

Manfaat minyak jojoba ada beragam. Selain bisa mengatasi kulit kering dan jerawat, minyak jojoba juga baik digunakan untuk membantu proses penyembuhan luka di kulit dan untuk memberi nutrisi pada rambut.

Selain mengatasi masalah jerawat, minyak jojoba juga dipercaya mampu mengatasi kulit pecah-pecah, psoriasis, dan kulit terbakar.

Tak heran kini banyak produk kecantikan kulit, seperti losion, pembersih kulit, double cleansing, kosmetik, dan lipstik yang memasukkan kandungan jojoba ke dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: