Bingung Liburan Akhir Tahun Kemana? Coba 5 Destinasi Wisata Di Pagar Alam Ini!

Bingung Liburan Akhir Tahun Kemana? Coba 5 Destinasi Wisata Di Pagar Alam Ini!

wisata di kota pagaralam-tangkapan layar-now palembang

PAGARALAMPOS.COM - Destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam menawan dan beragam budaya yang seolah tak pernah berhenti untuk dijelajahi.

Kota Pagar Alam di provinsi Sumatera Selatan ini menawarkan berbagai jenis wisata yang dapat Anda kunjungi. Pariwisata di Pagar Alam meliputi wisata kebun teh, wisata budaya, wisata bahari, wisata kuliner, serta wisata sejarah dan religi.

Daerah yang menyatu dengan Bukit Barisan dan maskot utamanya adalah Gunung Dempo, kota Pagar Alam memiliki keindahan alam yang menawan.

Kota Pagar Alam juga dikenal dengan sebutan “Kota Seribu Air Terjun” dan merupakan destinasi yang sangat cocok untuk liburan keluarga. 

BACA JUGA: Temukan ratusan Batu Nisan Kuno di Aceh! Begini Pendapat Para Arkeolog

Berikut ini kami sajikan berbagai tempat wisata di kota Pagar Alam :

1. Wisata Kebun Teh

Perkebunan teh merupakan salah satu objek wisata tertua yang ada di Kota Pagar Alam, wisata yang populer bagi banyak kalangan ini menyajikan pemandangan berupa hamparan kebun teh yang membentang luas dan berada langsung di kaki Gunung Dempo.

Tempat ini sangat cocok untuk traveler yang ingin mendapatkan spot foto dengan pemandangan alam hijau dan tentunya sangat instagramable, saat berkunjung ke kebun teh wisatawan dapat merasakan segarnya udara tanpa polusi tanpa dipungut biaya sepeserpun.

2. Tangga 1000 atau tangga 2001

Menjadi ikon terbaru di kota Pagar Alam tangga seribu yang terletak di kawasan kebun teh dan berdekatan dengan komplek kantor pemerintahan setempat, lokasi ini dapat dijangkau menggunakan transportasi baik roda empat maupun roda dua.

BACA JUGA: Murah! 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Pagar Alam yang Populer, Berapa Biayanya?

Wisata ini tergolong unik, memiliki lebar sekitar lima meter dan anak tangga yang berundak–undak memanjang dari tempat rendah menuju ke tempat yang lebih tinggi. 

Tiket masuk wisata ini hanya sebesar lima ribu rupiah. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan taman yang menyegarkan mata, selain itu teman-teman tidak perlu merogoh kocek sepeserpun untuk menuunginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: