Menakjubkan! Inilah 6 Daerah Penghasil Buah Durian Terbanyak Di Indonesia

Menakjubkan! Inilah 6 Daerah Penghasil Buah Durian Terbanyak Di Indonesia

Menakjubkan! Inilah 6 Daerah Penghasil Buah Durian Terbanyak Di Indonesia-tangkapan layar-republika

Malang sudah terkenal sebagai penghasil durian yang melimpah serta wisata duriannya yang cukup terkenal. Varietas durian yang dibudidayakan di Malang mulai yang berasa manis hingga asam. Yang terkenal adalah durian sukro dan durian mentega.

BACA JUGA:6 Daerah di Indonesia Penghasil Durian Terbesar, Salahsatunya Kota Palembang

Daerah Malang yang menyajikan wisata memetik durian populer adalah kecamatan wagir dan daerah sekitar kasembon & ngantang.

3. Trenggalek

Dinas Pertanian Trenggalek berusaha mengunggulkan produksi buah durian dari beberapa tahun yang lalu. Hasilnya dapat dilihat dari populasi jumlah tanaman durian yang ada di Kabupaten Trenggalek, diklaim terbesar se-Jawa Timur.

Luas lahan yang ditanami pohon durian mencapai 650 hektar dengan 99 ribu populasi pohon durian. Salah satu kecamatan yang terkenal penghasil durian adalah Kecamatan Watulimo.

BACA JUGA:Gak Boros BBM Lagi! Inilah 7 Rekomendasi Motor Matic Paling Irit BBM

Varietas Durian unggulan yang budidayakan seperti durian ripto, durian kunirjiman dan durian rindu.

4. Ponorogo

Durian adalah salah satu produk unggulan masyarakat di 8 desa yang ada di Kecamatan Ngebel, Ponorogo. Total ada 6.287 pohon durian yang dibudidayakan di sana.

Kecamatan Ngabel sekaligus menawarkan wisata ‘Kampung Durian’ yang sering dibanjiri pengunjung ketika musim durian tiba.

Ada tiga jenis durian yang dibudidayakan masyarakat Ngebel. Yakni Kanjeng Putih, Kanjeng Hijau dan Kanjeng Montong. Jenis-jenis durian tersebut merupakan racikan para petani yang sengaja menyilangkan tanaman durian lokal demi mendapatkan varietas dan rasa baru.

BACA JUGA:Ayo Cek Laptop Axioo Pongo 725, Cocok Banget Buat Gaming Dengan Spek Berkualitas!

5. Probolinggo

Probolinggo sudah lama dikenal sebagai salah satu sentra budi daya durian mancanegara. Namun Varietas lokalnya seperti branggah juga banyak diburu pencinta durian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: