Cara Sederhana Ini Mampu Menghilangkan Keloid di Bagian Tubuh!

Cara Sederhana Ini Mampu Menghilangkan Keloid di Bagian Tubuh!

--

PAGARALAMPOS.COM - Keloid adalah benjolan yang muncul di permukaan kulit. Benjolan bekas luka ini bisa muncul pada bagian mana saja dari tubuh, tetapi lebih kerap ditemui pada pipi, bahu, tangan, telinga, dan dada.

Keloid dikatakan lebih berisiko terjadi pada orang berusia antara 10 sampai 30 tahun. Meski demikian, keloid juga diduga bisa diwariskan secara genetik oleh orangtua.

Cara menghilangkan keloid bisa dilakukan dengan operasi, penyuntikan obat, atau terapi radiasi. Setiap metode menghilangkan keloid tersebut dapat memberikan hasil yang berbeda sehingga tampilan keloid bisa tersamarkan dan tak lagi mengganggu penampilan.

Keloid bisa menimbulkan bekas yang membuat kulit tampak tak mulus lagi. Namun, ada salep keloid yang ampuh dan bisa membantu menyamarkan bekas lukanya. Mau coba?

Keloid adalah bekas jaringan parut yang timbul setelah adanya luka. Luka ini kemudian bertumbuh dan mengeras. Keloid sering ditemukan pada bagian dada, bahu dan juga pipi, namun tak menutup kemungkinan keloid akan bertumbuh di bagian lain.

Obat keloid digunakan untuk meratakan bekas luka atau mencegah ukurannya makin membesar. Obat ini tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari krim, gel, plester, hingga suntikan. Pemakaiannya pun harus sesuai petunjuk penggunaan agar pengobatan berlangsung efektif.

BACA JUGA:5 Wisata Kuliner di Banjarbaru, Mau Coa tak!

Saat kulit yang terluka sembuh, jaringan parut atau bekas luka dapat terbentuk untuk memperbaiki dan melindungi luka. Pada sebagian orang, bekas luka bisa menebal dan menonjol, bahkan ukurannya lebih besar dari luka aslinya. Bekas luka inilah yang disebut keloid.

Keloid bisa terbentuk di bagian tubuh mana pun, tetapi lebih sering di luka bagian dada, punggung, bahu, lengan, daun telinga, dan leher.

Bekas luka ini bisa bewarna merah muda, merah, sesuai warna kulit, atau lebih gelap dari kulit sekitarnya.

Meski tidak menular dan tidak membahayakan kesehatan, keloid bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Namun, Anda bisa menggunakan obat keloid atau menjalani tindakan medis tertentu agar bekas luka ini dapat menghilang atau tersamarkan.

Ragam Pilihan Obat Keloid

Selain mencegah keloid makin besar, beberapa obat keloid juga bisa digunakan untuk meredakan gejala yang menyertainya.

BACA JUGA:Inilah Sejarah Penemuan 4 Fakta di Gunung Padang, Benarkah Dulunya Menjadi Tempat Pemujaan?, Simak Disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: